HARI INI, KAPOLDA GORONTALO PERJUANGKAN NASIB POLDA GORONTALO UNTUK PENINGKATAN TIPE

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tindak lanjut kedatangan tim studi kelayakan Srena Polri beberapa waktu lalu (16/1), hari ini Selasa (25/2), Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Dr. Adnas, M.SI memaparkan kesiapan Polda Gorontalo dalam rangka peningkatan tipe dari Tipe B ke Tipe A di Kantor Kementerian PAN RB Jakarta.

Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIk diruang kerjanya usai menggelar konferensi pers pengungkapan narkoba.

“Hari ini, nasib Polda Gorontalo dalam rangka peningkatan tipe dari Tipe B ke Tipe A sedang diperjuangkan oleh Bapak Kapolda Brigjen Pol Dr. Adnas ,M.Si dihadapan Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian Pan RB Ibu Rini Widiyantini,SH.,MPM di Kantor Kementerian PAN RB, Beliau (Kapolda) memaparkan 9 dimensi yang meliputi Trigatra, Pancagatra serta kemampuan kesatuan dan 48 indikator meliputi luas wilayah, jumlah penduduk, jumlah kriminalitas, dan lain sebagainya selain itu juga berbagai inovasi pelayanan publik yang telah dibuat/diprogramkan oleh Polda Gorontalo dan jajaran. Dalam kesempatan tersebut Bapak Kapolda juga menyampaikan beberapa Potensi Kerawanan baik pada perbatasan provinsi maupun perbatasan negara beserta strategi-strategi penanggulangannya,”ujar Wahyu.

Dari penyampaian Kapolda tersebut direspon baik oleh Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kemen PanRB.

“Saya sangat apresiasi atas prestasi dan kinerja polda gorontalo yang telah memelihara kamtibmas sehingga situasi keamanan di prov gorontalo tetap aman dan kondusif,”ujar Rini.

Selanjutnya Wahyu katakan bahwa besuk (Rabu 26/2) data-data pendukung akan di verifikasi dan Tim Kemenpan RB langsung melakukan validasi terkait data-data yang telah disiapkan.

“Dalam rangka mendukung paparan kesiapan kenaikan Tipologi Polda, Bapak kapolda didampingi oleh Karo Rena Kombes Pol Budi Meidianto beserta tim yang terdiri dari 17 Satker ( 11 Satker Polda dan 6 Polres) yang kesemuanya membawa seluruh data pendukung yang meliputi 9 dimensi dan 48 indikator beserta program inovasi yang telah dibuat,”imbuh Wahyu

Diakhir penyampaiannya, Wahyu berharap dukungan dan doa dari masyarakat untuk keberhasilan Polda Gorontalo dalam memperjuangkan kenaikan tipe.

“Kepada masyarakat di Propinsi Gorontalo, mohon do’anya ya, semoga Polda Gorontalo layak untuk dinaikkan tipenya dari Tipe B menjadi Tipe A, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat semakin maksimal. Amin,”ajak Wahyu.

Dalam kegiatan di Kemenpan RB, dihadiri oleh beberapa Pejabat Mabes Polri dan 3(tiga) Kapolda antara lain Asrena Kapolri, Karolemtala Srena polri,Kapolda gorontalo,Kapolda Babel,Kapolda Malut, serta Para PJU dan Kapolres Polda terkait bersama tim.

Penulis   : WTC

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x