Cegah DBD, SiKesjas Brimob Bersama Bid Dokkes Polda Gorontalo Lakukan Fogging

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Memasuki musim pancaroba jentik-jentik nyamuk mulai muncul dan akan menjadi nyamuk-nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit. Jentik-jentik nyamuk ini mulai muncul akibat musim pancaroba dan lingkungan yang kurang bersih serta terdapat air kotor yang tergenang.

Mengantisipasi hal tersebut, Minggu (09/02/2020), SiKesjas Brimob Gorontalo bersama Biddokkes Polda Gorontalo lakukan Fogging untuk berantas nyamuk yang akan menyebabkan penyakit Demam berdarah.

Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya penyakit Demam berdarah akibat nyamuk yang mulai bermunculan akibat musim pancaroba yang melanda provinsi gorontalo. Kegiatan Fogging ini dilakukan secara rutin oleh SiKesjas Brimob Gorontalo dan Biddokkes Polda Gorontalo untuk mencegah timbulnya penyakit Demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk.

Kabid Dokkes Polda Sulbar AKBP dr. Syamsul Bahar M.Kes ditempat lain menjelaskan, Kegiatan Fogging ini dilakukan pada tempat tempat yang dianggap sebagai sarang nyamuk dan tempat yang terdapat genangan air yang cukup lama, dengan tujuan untuk membunuh jentik-jentik nyamuk penyebab penyakit DBD.

Menurut Briptu Maman Napu, Amd.,Kep anggota SiKesjas Brimob Gorontalo mengatakan bahwa, Kegiatan Fogging ini merupakan giat yang rutin dilakukan untuk mencegah timbulnya penyakit Demam berdarah dan malaria akibat jentik-jentik nyamuk yang mulai banyak karena musim pancaroba yang melanda provinsi Gorontalo.

Penulis   : Pid Brimob

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x