Peduli Penghijauan, Polres Gorontalo Bersama Pemda Kabupaten Lakukan Penanaman Pohon

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Melalui Program Polri Peduli Penghijauan, Polres Gorontalo bersama pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo menggelar penanaman pohon secara serentak yang dilaksanakan di Komplek Bumi Perkemahan Bongohulawa Kelurahan Bongohulawa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo dengan mengangkat tema “MARI TANAM POHON, SELAMATKAN LINGKUNGAN UNTUK ANAK CUCU KITA”., Jum’at 10 Januari 2020.

Dalam penanaman pohon ini dihadiri oleh Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana S.I.K., M.H, Dandim 1314 Gorontalo Utara yang diwakili Pasi Intel Kodim 1314 Gorut Letnan satu Inf. Jasrun, Kejari Limboto Dr. Supriadi, S.H., M.H, Bupati Gorontalo diwakili oleh Kadis Lingkungan Hidup Saiful Kiraman, Para Pejabat Polres Gorontalo, Bhayangkari Cabang Polres Gorontalo dan Bhayangakri Ranting Polsek Limboto, ASN dan PKK Kecamatan Limboto, Para Lurah dan Kepala Dusun Kec Limboto, serta Masyarakat sekitar lokasi Kelurahan Bongohulawa.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana S.I.K., M.H dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan Terima kasih yang tidak terhingga dari pimpinan Polri untuk semua dalam pelaksanaan penanaman pohon sedunia ini.

“Saya yakin dan percaya bahwa hari ini kita menanam tumbuhan ini bukan kita yang menikmati akan tetapi anak cucu kita, maka dari itu kita harus merawat tumbuhan agar tumbuh subur,” harap Kapolres.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Kegiatan penanaman ini dalam serentak seluruh Indonesia oleh jajaran Polda dan Polres. Dimana hal ini merupakan program Kapolri yang menginginkan masyarakat juga ikut dalam penghijauan ini.

Bupati Gorontalo yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Gorontalo juga mengungkapkan terima kasih kepada jajaran Polri terutama pada Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo yang sangat peduli dengan lingkungan, ini merupakan satu kolaborasi antar Polri, Pemerintah Kab. Gorontalo dan masyarakat untuk melakukan penanam pohon serentak.

“Kita jangan hanya menanam akan tetapi harus merawat tumbuhan tumbuhan yang kita tanam untuk anak cucu kita di masa kedepan,” ungkapnya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x