Antisipasi Bencana, Polda Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jum’at 10 Januari 2020, bertempat di ruang Rupatama Polda Gorontalo, Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. M Pratama Adhyasastra, SIK, MH memimpin langsung Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penanganan dan Penanggulangan Bencana Alam di Wilayah Polda Gorontalo.

Pada pelaksanaan rapat koordinasi ini dihadiri oleh para Kabag Bin Ops Satker Opsnal Polda Gorontalo, Kabag Ops Polres Jajaran, Kasat Sabhara Polres jajaran, dan Kasat Lantas jajaran Polda Gorontalo.

Karo Ops Polda Gorontalo dirapat hari ini menjelaskan, Polda Gorontalo beserta seluruh jajaran bekerja sama dengan BPBD, Basarnas/ Basarda, Tni dan pemerintah daerah beserta potensi Sar lainnya, melaksanakan kegiatan operasi kontinjensi “Aman Nusa II-2020” yang dimulai pada saat siaga darurat bencana, saat terjadinya kejadian bencana dan pascabencana, di seluruh wilayah negara kesatuan republik Indonesia yang mengalami bencana, dengan melalui langkah penguatan dan pendampingan  psikologi, pencarian, pertolongan, penyelamatan, perlindungan, pengamanan dan evakuasi korban, harta benda, disaster victim identication (dvi) dan penegakan hukum.

Lebih lanjut ia menyampaikan, tujuan dilaksanakan rapat ini adalah membentuk satuan tugas yang terdiri dari beberapa kluster yang telah diatur dalam peraturan kepala badan BPBD maupun Basarnas/Basarda untuk penyelamatan terhadap korban bencana, serta melakukan langkah-langkah siaga darurat, tanggap darurat bencana dan pascabencana, bersama BPBD Dan Basarnas/Basarda.

Diakhir rapat, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra, SIK, MH juga memberikan penekanan kepada para personel berupa, melakukan langkah mitigasi dalam menghadapi bencana, menghimbau masyarakat agar selalu siap siaga dalam menghadapi bencana, melakukan maping di daerah rawan bencana, serta melakukan Koordinasi intens dengan stakeholders terkait demi percepatan dalam penanggulangan bencana.

Penulis   : Ancu

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x