APEL SATPAM BERBASIS KOMPETENSI MEWUJUDKAN SDM YANG UNGGUL

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil Pimpin Apel Satuan Pengamanan Polda Gorontalo, bertempat di halaman Mapolda Gtlo, Senin (30/12/2019).

Sejarah Terbentuknya Satpam, bahwa Polisi tidak mungkin bekerja sendiri dalam menciptakan masyarakat dan lingkungan yang aman dan tertib, hal inilah yang mendorong  terbentuknya satpam di Indonesia. Kapolri (ketika itu dijabat Jenderal Polisi (Purn) Prof. DR. Awaloedin Djamin ).

Kapolda mengatakan bahwa satpam merupakan mitra Polri yang dapat membantu mengemban fungsi kepolisian yang bersifat terbatas. Oleh karena itu terhadap keberadaan satpam, Polri berkewajiban untuk selalu melakukan upaya- upaya pembinaan dalam pelaksanaan tugasnya sehingga Satpam makin profesional.

Selain itu Polri harus selalu menjalin hubungan yang baik dan konstruktif dengan satuan pengamanan dari segala aspek sehingga satpam benar- benar dapat membantu terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya diwilayah kerjanya serta dalam rangka mendukung Kamtibmas di Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan bahwa kegiatan Apel Satpam ini sebagai Rangkaian dalam rangka HUT Satpam sebagaimana perintah Mabes Polri Apel Satpam yang serentak harus dilaksanakan diseluruh Indonesia sebagaimana sesuai Tupoksi Satpam sebagai penyelenggara Keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat kerjanya.

Penulis     : Nawir

Editor        : Irda

Publish      : Fandi

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x