PERSONIL POLDA GORONTALO BKO PAPUA KEMBALI DENGAN SELAMAT

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebnyak100 personel Brimob Polda Gorontalo yang melaksanakan tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) di wilayah Polda Papua telah kembali ke Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil memimpin upacara penyambutan kepulangan personel Brimob tersebut. Upacara penyambutan personel BKO tersebut digelar di Halaman bandara Djalaludin, Gorontalo minggu (29/12/2019). Upacara ini dihadiri Wakapolda, dan Pejabat Utama Polda Gorontalo.

Kapolda dalam upacara penyambutan juga mengalungkan bunga kepada seorang perwakilan personel Brimob yang telah melaksanakan tugas BKO dengan baik di wilayah hukum Polda Papua sejak beberapa bulan terakhir.

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan, 100 personel Satbrimob Polda Gotontalo tersebut telah melaksanakan tugas penjagaan, pengawalan, patroli, penegakan hukum, dan tindakan kepolisian lainnya selama membantu pengendalian situasi keamanan di Provinsi Papua.

“Kita ketahui bersama, tidaklah mudah melaksanakan tugas di wilayah papua dengan situasi konflik yang ada disana, begitu juga dengan kondisi alam yang ada disana untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada rekan rekan semua yang telah selesai melaksanakan tugas dan kembali dengan selemat,” ujarnya.

Kapolda bersyukur pengamanan yang telah dilaksanakan berjalan sesuai dengan harapan. Keberhasilan itu tentunya diperoleh berkat kedisiplinan, profesionalitas, dan performa personel secara perorangan serta didukung oleh kesiapan kesatuan secara manajerial.

“Keberhasilan tugas ini agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Ke depan kita masih menghadapi tugas dan agenda Kamtibmas yang lebih berat lagi,” tutup Kapolda.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa penugasan personil Brimob ini di laksanakan saat situasi Kamtibmas di papua bergejolak beberapa waktu yang lalu. Kabid humas menyampaikan bahwa seluruh personil yang berjumlah 100 personil yang melaksanakan tugas selama kurang lebih lima bulan tersebut kembali dengan selamat.

Penulis    : Irham

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x