Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

DPRD Gorontalo Dukung Penuh Kapolda Bangun SPN Batudaa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sejak awal berdirinya Polda Gorontalo Masyarakat Gorontalo sangat merindukan pembangunan SPN .

Menurut Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Yusuf di rumah dinas ketua DPRD Provinsi  di Gorontalo bahwa pemerintah baik Kabupaten dan Provinsi telah menyiapkan lahan sekitar 25 ha. Sehingga SPN untuk Gorontalo  seperti kita kena durian runtuh.

“Sekian lama menunggu baru sekarang berhasil pembangunan ini”, ujarnya.

Menurut Paris Yusuf, dengan kepemimpinan Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail di Kepolisian Daerah Gorontalo merupakan hal yang dibanggakan dan diapresiasi. Sebagai ketua lembaga ini ketika pada saat Kapolda melakukan koordinasi di awal jabatannya, hal yang di sampaikan adalah membangun SPN untuk Gorontalo. Sehingga gayung bersambut dan tidak ada alasan bagi DPRD untuk menunda hal itu.

Sebagai langkah awal yang dilakukan adalah mulai dibangun sinergitas antara Polda dan DPRD melalui tahapan-tahapan baik sosialisasi baik melalui dialog interaktif dan sosialisasi langsung dengan pemerintah dan masyarakat.

Langkah cerdas yang dilakukan oleh Kapolda adalah melakukan koordinasi dengan seluruh kepala daerah dan stack holder sehingga respon secara spontan sepakat untuk membangun SPN ini secara kolektif, gotong royong, huyula. Sehingga lahirlah rasa memiliki dari setiap kabupaten kota untuk sama-sama membangun SPN.

Yang dibanggakan adalah Kapolda Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail baru beberapa bulan di Gorontalo tetapi beliau sangat bersungguh sungguh untuk membangun SPN. Hal tersebut diwujudkan dengan menghadirkan Kapolri dan Wakpolri ke Gorontalo khusus untuk SPN.

Untuk tahap awal, kami DPRD akan menyumbangkan sejumlah 5 miliar dari APBD perubahan untuk pembangunan SPN ini.

“Tidak ada alasan bagi masyarakat Gorontalo untuk tidak mendukung pembangunan SPN Batudaa ini baik pemerintah dan DPRD”, ujar Paris.

Semoga pembangunan akan segera terlaksana sehingga tahun depan dapat beroperasi.

Penulis         : Irham

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x