6 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu 11 Desember 2019, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil menghadiri giat Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, yang dilaksanakan di gedung Banthayo Lo Yiladia (Aula Rudis Walikota Gorontalo).

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie, Walikota Gorontalo, Kajati, Unsur Forkopimda, serta 1000 masyarakat Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango yang menerima sertifikat.

Kakanwil BPN Provinsi Gorontalo Wartomo dalam kesempatan ini menyampaikan, dengan telah dikeluarkannya sertifikat tanah ini adalah agar bisa memberikan kepastian hukum atas hak tanah sendiri milik warga dan bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Semoga dengan sertifikat ini segala bentuk persoalan keagrariaan seperti konflik, sengketa dan juga perkara dapat terselesaikan,” harap Wartomo.

Hingga akhir tahun 2019, rencananya 39.000 sertifikat rampung dan diserahkan. Sementara untuk tahun 2020, ditergetkan sebanyak 40.000 sertifikat akan diserahkan kepada masyarakat Gorontalo.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Rusli dalam sambutannya meminta masyarakat agar dapat menjaga sertifikat yang baru saja diterima. Ia juga menginstruksikan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kakanwil BPN) Provinsi Gorontalo untuk menyeleksi secara ketat data para penerima.

“Program strategi nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini diperuntukkan bagi keluarga yang kurang mampu, jangan sampai lagi ini salah sasaran,” ucap Rusli dalam sambutannya.

Penulis    : D4-One

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x