Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

48 TAHUN MENGABDI, KORPRI TINGKATKAN TEROBOSAN DAN INOVASI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis, (29/11/2019) Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI Ke – 48 , Kepolisian Daerah Gorontalo mengadakan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh personil Polda Gorontalo terlebih khusunya Pegawai Negeri Sipil Polda Gorontalo. Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Brigjen Pol Drs Wahyu Widada, M.Phil bertindak sebagai Inspektur upacara.

Upacara berlangsung khidmat dimana Inspektur Upacara membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku Penasehat Nasional KORPRI.

Dalam tema Kopri ” Berkarya,Melayani, dan Mnyatukan Bangsa” Presiden RI mengajak seluruh anggota Korpri untyk terus mennerus beegerak mencari terobosan , terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit belit dan yang menyulitkan rakyat harus di pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi Birokrasi. Korpri sebagai pelaksana kebijakan pemerintah  dinilai memiliki posisi strategis dalam upaya memenangkan persaingan global. Peran sertanya dituntut untuk berorientasi kerja dengan meninggalkan paradigma lama.

Menuju ke arah dimaksud, Korpri agar memfokuskan energi pada intisari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat.  Setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa. Selaras dengan tuntutan dimaksud, Korpri disebutkan akan segera bertransfromasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia.

Dalam format baru ini fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum kepada anggota ASN dan seterusnya yang kepadanya diharapkan menjadi pusat invoasi dan lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pada akhirnya disampaikan Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia yang ke – 48, selamat menunaikan tugas dan kewajiban, lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi Masyarakat Bangsa dan Negara, pada penghujung sambutan sebagai  penutup.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik menyampaikan bahwa upacara yang di selenggarakan ini melibatkan seluruh personil ASN Polda Gorontalo, dimana perangkat upacara seluruhnya adalah personil ASN Polda Gorontalo.

Penulis    : Irham

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x