Basmi Penyakit Masyarakat, Polda Gorontalo Akan Gelar Ops Bina Waspada

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, Kepolisian Republik Indonesia secara serentak akan menggelar Operasi Bina Waspada 2019, menjelang dimulainya operasi tersebut akan dilakukan Latihan Pra Operasi. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah Gorontalo (Polda Gorontalo), Rabu 20 November 2019.

Kegiatan Lat Pra Ops Bina Waspada Otanaha 2019 tersebut di buka oleh Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Frans Satoe, SIK yang dilaksanakan Aula Titinepo Polda Gorontalo dengan peserta Lat Pra Ops Bina Waspada Gorontalo 2019 adalah para Kabag Ops Polres, Kasat Binmas, dan Kasat Intelkam Serta Anggota Polda Gorontalo yang terlibat dalam operasi tersebut.

Pelaksanaan Lat Pra Ops akan dilaksanakan selama dua hari kedepan dan untuk operasinya akan dilaksanakan selama 10 Hari Kedepan.

Karo Ops Polda Gorontalo, dalam sambutan Kapolda Gorontalo menyatakan bahwa Operasi Bina Kusuma Otanaha 2019 ini merupakan Operasi Kewilayahan yang akan dilaksanakan di seluruh Polres jajaran, dengan sasaran Gangguan kamtibmas khususnya Premanisme, Kenakalan remaja, Penyalahgunaan narkoba, Pencegahan penyakit masyarakat serta Gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Lebih lanjut dikatakan Karo Ops bahwa untuk Operasi ini yang dikedepan adalah Fungsi Binmas. Secara otomatis para personil Bhabinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Waspada ini dengan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme di daerah rawan konflik.

“Meskipun personil yang terlibat operasi hanya sedikit, namun saya minta dilaksanakan secara konsekuen dan hasil yang maksimal.” Pungkasnya.

Penulis   : Nawir

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x