Disela Rapat Pertemuan Ibu-ibu Persit, Bid Humas Polda Gorontalo Berikan Sosialisasi Bijak Bermedsos

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Selasa (05/10) pukul 09.00 Wita bertempat di Aula Kusno Danupoyo Markas Korem 133 Gorontalo Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Bidang Humas Polda Gorontalo mendapatkan kesempatan bertatap muka dengan Pengurus dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka untuk menyampaikan sosialisasi tentang bahaya hoax dan UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Sosialisasi disampaikan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo yang dalam hal ini diwakili oleh Ipda Irda Tosubu, SH. MH Bagian Subbid PID Bid Humas Polda Gorontalo dan materi yang diberikan adalah tentang Peningkatan Kesadaran Hukum Dalam Bermedia Sosial dan Pencegahan Kejahatan Dalam Dunia Maya ( berdasarkan undang-undang ITE).

Kegiatan Sosialisasi itu sendiri di hadiri oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII / Merdeka Ny. Dessy Arnold Ritiauw, seluruh Pengurus dan anggota Persit yang hadir kurang lebih berjumlah 400 orang.

Irda menyampaikan beberapa hal terkait contoh-contoh tindakan negatif dalam bermedia sosial seperti hoax, ujaran kebencian, provokasi, hate spece dan lainnya, hal-hal negatif tersebut semua sudah diatur dalam Undang-undang No. 11 Tahun 2008 tentang ITE.

” Ibu-ibu kiranya hati-hati dalam posting tulisan, gambar atau video yang tidak benar atau hoax karena bisa dijerat hukum” ujar Irda.

Lebih jauh Perwira Lulusan Setukpa angkatan 47 tersebut menjelaskan pasal demi pasal yang terkandung dalam UU ITE terutama perbuatan-perbuatan apa saja yang bisa di jerat, hal ini penting agar peserta sosialisasi mengerti dan paham sehingga bisa dijadikan kontrol dalam bermedia sosial.

“Kiranya ibu-ibu mengerti dengan apa yang saya sampaikan dan bisa lebih hati-hati lagi dalam menggunakan media” tegas Polwan cantik ini.

Kegiatan sosialisasi ditutup pada pukul 10.30 Wita ditandai dengan pemberian piagam dan cendera mata dari Ibu Ketua Persit kepada Narasumber yaitu Ipda Irda Tosubu SH, MH.

Penulis   : Hartoyo

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x