Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

BEBERAPA PENGGUNA LALU LINTAS HANYA TAAT SAAT OPERASI ZEBRA SAJA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Operasi zebra merupakan operasi kewilayah terpusat yang di laksanakan setiap tahun, berbagai macam pelanggaran di temukan saat operasi ini. Sebagian besar pelanggar tidak melengkapi surat surat kendaraannya. Bahkan ada yang kelenkapan kendaraannya tidak sesuai dengan peruntukannya.

Selain pelanggar ada beberapa pelanggar yang menyampaikan alasannya bahkan salah seorang pengemudi menyampaikan bahwa dia tidak melanggar padahal petugas telah memperhatikan dari jauh bahwa pengemudi tersebut tidak menggunakan sabuk keselamatan, berbagai alasan di sampaikan saat di tanya “masa saya tidak gunakan sabuk keselamatan kan skrng lagi operasi zebra” unik bukan? Nah berarti selain operasi zebra boleh untuk tidak menggunakan sabuk keselamatan, kata petugas yang memeriksa pengemudi tersebut.

Seperti halnya yang di sampaikan oleh pimpinan operasi AKBP Gatot Sudibyo saat sebelum melaksanakan operasi bahwa penilangan di lakukkan terhadap pelanggar yang kasat mata. Ini bertujuan memberikan efek jera terhadap pengemudi kendaraan yang melakukan pelanggaran. Operasi kali ini di laksanakan di jalan Hb yasin tepatnya depan Bank BRI agusalim Kota Gorontalo senin 28/10/2019.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik menyampaikan bahwa operasi yang di laksanakan selama 14 hari ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap.melengkapi kendaraannya baik surat suratan maupun kelengkapan kendaraan lainnya. Kabid Humas juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melangkapi kemdaraanya agar tidak terjating operasi.

Penulis    : Irham

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x