Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

PERSATUAN PEMUDA AKAN MEMAJUKAN NEGARA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin tepatnya tanggal 28 oktober 2019 negara republik indonesia melaksanakan hari sumpah pemuda yang ke 91, dan kali ini sumpah pemuda mengangkat tema ” bersatu kita maju ” tema ini di ambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah di bangun oleh para pemuda yang diikrarkan 91 tqhun yang lalu dalam sumpah pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita cita bangsa. Untuk Polda Gorontalo sendiri melaksanakan upacara memperingati hari sumpah pemuda di halaman Polda Gorontalo.

Pemuda merupakan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara, terutama melalui pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi dapat memberikan jaminan kecepatan informasi, tapi disisi lain perkembangan ini dapat memberikan dampak negatif seperti pornografi, pergaulan bebas hingga radikalisme. Untuk itu pemuda harus memliki pengetahuan agar dapat menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan sebaik baiknya. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan kewirausahaan serta pemuda harus memiliki memliki inovasi agar mampu berperan aktof dalam kancah internasional.

Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs Jaya Subriyanto saat memimpin upacara memperingati sumpah pemuda ini membacakan sambutan menteri oemuda dan olahraga, dalam sambutannya bahwa pemuda merupakan perpanjangan tangan para lahlawan dalam meningkatkan kualitas negara, karena di tangan pemudalah donesia bisa lebih maju.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik menyampaikan bahwa melalui canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap media sosial telah menjelma menjadi tempat pavorit berkumpulnya anak anak muda lintas negara. Di harapkan pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif ujar Kabid Humas, Kabid Humas menambahkan pemuda adalah masa depan bangsa dan negara pemuda juga harapan bagi dunia semoga kedepan akan banyak muncul tokoh tokoh pemuda yang mendunia.

Penulis   : Irham

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x