Evaluasi Kinerja Tugas, Bidang Propam Polda Gorontalo Gelar Rakernis T.A 2019

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 03 Oktober 2019, bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo, berlangsung Rakernis Bidang Propam Polda Gorontalo Tahun Anggaran 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH yang didampingi Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Jaya Subriyanto dan pemateri Prof. Dr. Ani Hasan, M.PD dan Ustadz H. Kuadrat Pulukadang, M.AG dan dihadiri para Pamen, Pama, serta Bintara pengemban fungsi Propam.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo, beliau menyampaikan bahwa rakernis dilaksanakan untuk melakukan evaluasi kinerja tugas, fungsi dan peran bidang Propam Polda Gorontalo secara menyeluruh dalam rangka menindaklanjuti hasil rakernis Propam Polri tahun 2019 yang diikuti oleh Kabid Propam beberapa waktu yang lalu serta kordinasi pelaksanaan tugas di bidang Propam baik ditingkat Polda, Polres, sampai ke tingkat Polsek. Dalam rangka mengimplementasikan kebijakan pimpinan Polri.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Bid Propam bertugas membina dan melaksanakan pengamanan Internal, penegakan disiplin, ketertiban, dan pertanggungjawaban profesi dilingkungan Polda, termasuk pelayanan pengaduan masyarakat mengenai dugaan adanya penyimpangan tindakan pegawai negeri pada Polri serta rehabilitasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” Jelas Kapolda.

Sejalan dengan hal tersebut fungsi dan peran Bid Propam sangat penting dalam mendinamisir pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh seluruh satuan kerja dilingkungan Polda Gorontalo dan jajaran.

Lebih lanjut, Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa Rakernis Bidang Propam kali ini mengangkat tema “Untuk meningkatkan pencegahan paham radikalisme dalam mewujudkan disiplin serta etika Polri guna keutuhan kebangsaan dan keberagamaan”.

Sesuai dengan tema tersebut, pada kegiatan rakernis ini kita menghadirkan para tokoh yang mumpuni dibidangnya untuk memberikan wawasan kepada para peserta rakernis baik dari sisi keagamaan maupun dari sisi pengetahuan terhadap paham radikal ini. Sehingga diharapkan melalui rakernis ini dapat memberikan gambaran kepada kita sekalian tentang keberadaan paham radikalisme untuk selanjutnya menyusun langkah strategis guna mencegah masuknya paham radikalisme di internal kita.

Kapolda Gorontalo juga dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Prof. Dr. Ani Hasan, M.PD dan Ustadz H. Kuadrat Pulukadang, M.AG yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir dan meberikan pemahaman tentang paham Radikalisme kepada peserta Rakernis, dalam mencegah masuknya paham Radikalisme di Provinsi Gorontalo pada umumnya dan khususnya di lingkungan Polda Gorontalo dan jajaran.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x