10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA GORONTALO PIMPIN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober , Polda Gorontalo menggelar upacara di Lapangan Mapolda Gorontalo, Selasa (1/10/2019). Dimana Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH. menjadi pemimpin dalam upacara hari kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Mapolda Gorontalo.

Sejumlah pejabat utama Polda Gorontalo seperti Wakapolda dan PJU Polda serta jajaran Anggota Polda Gorontalo juga hadir dalam upacara itu.

Dalam pidatonya, Kapolda menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini, semua anggota Polri harus menjadikan Pancasila sebagai landasan kerja untuk mencapai prestasi bangsa. Dimana nilai – nilai kebangsaan diantaranya nilai religiusitas atau nilai spritual, yang berdasarkan agama dan keyakinan yang memiliki toleransi antar umat beragama, nilai kekeluargaan yang senasib dan sepenanggungan dengan masyarakat, nilai keselarasan sebagai kemampuan beradaptasi memahami dan menerima budaya dan kearifan lokal, nilai kerakyatan yang selalu berkomitmen terhadap kepentingan rakyat, serta yang terakhir adalah nilai keadilan yang mampu menegakkan dan berbuat adil kepada sesama manusia harus benar-benar diterapkan dalam keseharian.

“Sebagai anggota Polri , kita wajib menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Terutama nilai kebangsaan dan spiritual,” tegasnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK. juga menyampaikan, bahwa upacara yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Polda Gorontalo bertujuan untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila agar setiap anggota mengikuti arahan Kapolda Gorontalo mengenai nilai – nilai kebangsaan yang harus kita laksanakan sehari – hari.

Penulis   : Awzazg

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x