10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Wakapolda Gorontalo Sambut Kunjungan Kerja Tim Monev Dan Asistensi Quickwins Giat 6 di Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu 02 Oktober 2019, bertempat di Ruang Rupatama Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto menerima secara langsung kunjungan kerja Tim Monev Dan Asistensi penggiat Quickwins kegiatan 6 di Polda Gorontalo tahun anggaran 2019.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh Ketua Tim Monev Dan Asistensi Mabes Polri Kombes Pol Drs. Martinus Sitompul, M.Si beserta tim, dan juga Para pejabat Utama Polda Gorontalo.

Wakapolda Gorontalo saat menyampaikan amanat Kapolda Gorontalo, beliau mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Monev Dan Asistensi Mabes Polri Ketua Tim Monev Dan Asistensi Mabes Polri Kombes Pol Drs. Martinus Sitompul, M.Si beserta tim di bumi Serambi Madinah Provinsi Gorontalo yang memiliki palsafah adat bersendikan syara dan syara bersendikan kitabullah, semoga kegiatan yang dilaksanakan di polda gorontalo dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa program quick wins kegiatan 6 ini bertujuan mewujudkan adanya perubahan yang mendasar terhadap prilaku personil polri dalam berprilaku baik dilingkungan kedinasan maupun di lingkungan tempat tinggal yang mencerminkan pribadi yang sopan, santun dan bermartabat sehingga setiap anggota polri mampu menjadi pelopor bagi masyarakat untuk tertib sosial di ruangan publik.

Wakapolda Gorontalo juga menyampaikan bahwa pada tahun ini Polda Gorontalo telah melakukan kegiatan pelatihan revolusi mental yang di laksanakan secara bertahap dan berkelanjutan mulai dari personil pengemban fungsi penegakkan hukum, fungsi pelayanan masyarakat dan fungsi pelayanan internal.

“kegiatan tersebut merupakan penjabaran dari program quickwins polri kegiatan 6, dengan tujuan utamanya adalah adanya perubahan perilaku personil polri di lingkungan Polda Gorontalo dan jajaran kearah yang lebih baik, serta mampu memelihara dan meningkatkan kualitas penghayatan dan pengamalan terhadap nilai-nilai kepribadian bangsa,” ujar Wakapolda.

Lebih lanjut, Wakapolda Gorontalo menyampaikan, kita sadari bersama bahwa tantangan tugas polri kedepan semakin hari semakin berat karena pengaruh lingkungan strategis baik global, regional, nasional maupun lokal yang harus senantiasa di imbangi dengan adanya peningkatan kualitas sumber daya personil polri secara berkelanjutan.

upaya meningkatkan kualitas sdm polri tersebut tentunya bukan hanya mencakup aspek intelektual saja, namun harus menyentuh aspek mental kepribadian yang justru berperan penting dalam pelaksanaan tugas polri sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum.

sikap mental kepribadian merupakan hal penting dan mendasar dalam mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. oleh karena itu aspek mental / perilaku harus menjadi atensi khusus untuk mewujudkan tujuan program ini yakni polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x