Polda Gorontalo Terima Unjuk Rasa IMM Gorontalo Dengan Terbuka

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jum’at tanggal 27 September 2018 pukul 15.20 WITA, bertempat di depan Mapolda Gorontalo berlangsung aksi unjuk rasa dari Organisasi Mahasiswa Ikatan Mahasiswa Muhamadia (IMM) Gorontalo yang tergabung dalam Mahasiswa Kampus UNG, IAIN dan UMGo dengan jumlah puluhan orang.

Adapun tuntutan unjuk rasa yakni Mengutuk tindakan represif aparat kepolisian terhadap mahasiswa Sdr. Kwan Randy, mengajak Pihak Kepolisian untuk Sholat Ghoib bersama IMM, dan mengusut tuntas pelaku penembakan terhadap mahasiswa Sdr. Mawan Randy.

Setelah menyampaikan orasi Mahasiswa IMM di persilahkan masuk kedalam Halaman Mapolda Gorontalo untuk melaksanakan sholat Ghoib.

Dalam melaksanakan Shalat Ghaib, para masa aksi didampingi oleh Dir Sabhara Polda Gorontalo dan Kapolres Gorontalo, bersama anggota Polri Lainnya dengan imam pada saat sholat ghoib tersebut yakni Sdr. Zulfikri Rivai Kabid Kader DPD IMM Gorontalo.

Setelah mendengarkan Aspirasi dari masa aksi, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto memberikan tanggapan kepada massa aksi yakni Kami dari pihak kepolisian Polda Gorontalo merasa prihatin dengan kejadian penembakan terhadap mahasiswa pada saat aksi unras di Kantor DPRD Sultra sehingga meninggalnya rekan mahasiswa Sdr. Imawan Randi.

“kami dari pihak kepolisian tidak menginginkan kejadian penembakan tersebut terjadi, dan kami dari pihak kepolisian belum tau pasti bahwa penembakan tersebut dilakukan oleh Oknum anggota polri yang ada di Sultra pada saat Aksi unras di DPRD Sultra dan kami dari pihak kepolisian tidak menginginkan terjadi benturan saat menyampaikan orasi,” Harap Wakapolda.

“terkait tuntutan dari masa aksi untuk pelaku penembakan bahwa Pihak Polda Gorontalo tidak berhak mengusut kasus penembakan tersebut, yang berhak mengusut tuntas kasus penembakan tersebut dari Mabes Polri dan sekarang Kapolri sudah memerintahkan tim dari mabes Polri sudah turun langsung ke Sulawesi Tenggara untuk mengusut kasus penembakan terhadap Sdr. Imawan Randi,” Ujar Wakapolda.

Penulis  : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x