Binrohtal, Personil Samapta Polda Gorontalo Ikut Usaha Dakwah

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka memakmurkan Masjid, Dit Samapta Polda Gorontalo dibawah pimpinan Dir Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol. Achmad Surbana, SIK melaksanakan Program Binrohtal dan Iktikaf masjid yang diikuti oleh 10 Personil Samapta, Jum’at 27 September 2019.

Kombes Pol. Achmad Surbana menyampaikan, Program Binrohtal ini merupakan kegiatan rutin Personil Samapta Polda Gorontalo yang setiap minggunya dilaksanakan. Dengan diadakannya Binrohtal tersebut Personil Polda Gorontalo dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian, serta meningkatkan karakter anggota personil Polda Gorontalo menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Pada Binrohtal ini juga terlihat para personil mengunjungi masyarakat, guna menyampaikan perkara agama dan juga pesan-pesan Kamtibmas.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK juga menambahkan, bahwa dalam binrohtal ini para personil di dampingi oleh para jamaah dalam hal ini jamaah tabligh, yang dimana Jamaah Tabligh atau Tablighi Jama’at adalah suatu gerakan pendidikan dan da’wah global yang tujuan utamanya adalah membangun pengakuan sejati Allah dengan undangan yang diadopsi oleh Nabi Muhammad untuk memperbaiki iman dan ahlak manusia.

Ustad Rian Amar Ranis Dunggio selaku Amir Rombongan menyampaikan bahwa, sebagai umat manusia memiliki target untuk menjadi manusia yang lebih baik artinya dengan usaha dakwah ini Nabi SAW telah berhasil merubah para Sahabat R.A yang dahulu mereka adalah orang-orang yang mempunyai sifat dan perangai yang buruk menjadi manusia yang mempunyai ahlak yang mulia.

“Semua orang membutuhkan usaha dakwah, tidak terkecuali personil kepolisian, karena orang bukan islam butuh dakwah untuk masuk ke dalam islam dan orang islam butuh dakwah untuk menjadi orang islam yang baik dan orang islam yang baik masih butuh dakwah agar menjadi orang islam yang lebih baik lagi,” Tutur Ust Amar.

“Harapannya kedepan ini bukan hanya sekali dalam seumur hidup tapi bisa menjadi agenda ruitn daripada tiap personil agar ada perubahan pada tiap insan menjadi polisi yang dicintai oleh Allah dan juga dicintai oleh manusia,” Tutup Ustad yang lebih dikenal dengan sebutan Bhay Amar.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x