HARI PERTAMA OPS BINA KUSUMA, UKL II SATGAS POLDA GORONTALO SAMBANGI MASYARAKAT DI TERMINAL TELAGA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat (20/09/2019) Tim Satgas Ops Bina Kusuma Otanaha 2019 UKL II turun melaksanakan oprasi pembinaan terhadap masyarakat. Dipimpin oleh AKP Husni Helingo tim UKL II di hari pertama Ops Bina Kusuma ini menyambangi masyarakat di wilayah Terminal transit Telaga Kabupaten Gorontalo. Anggota Ops Bina Kusuma mengumpulkan para Sopir Mikro, Pedagang, serta Penumpang yang berada di Terminal untuk diberikan pesan-pesan Kamtibmas.

AKP Husni Helingo menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan tim ops Bina Kusuma ke Terminal Telaga kali ini untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat khususnya di kawasan Terminal Telaga. Kenapa di Terminal? Karna menurut AKP Helingo Terminal merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dengan segala aktivitasnya masing-masing, Terminal dinilai rawan kejahatan baik malam hari maupun siang hari. Diharapkan para sopir mikro maupun pedagang di Terminal dapat bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban di kompleks Terminal Telaga dan bilamana ada kejahatan atau kejadian yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat harap melapor ke Bhabinkamtibmas maupun Polsek setempat. “Jangan takut, kan disini sudah ada Bhabinkamtibmas, Polsek Telaga lagi tidak jauh dari sini” ujar anggota Ops Bina Kusuma

AKP Helingo juga mengharapkan semua sopir mikro agar tidak menbuat Terminal bayangan di pinggir-pinggir jalan, karna sangat mengganggu pengguna jalan lain, para sopir mikro juga semuanya saat berkendara harus memiliki Surat Izin Mengemudi, kemudian anggota Ops mendapati salah satu sopir mikro SIMnya sudah mati pajak, diharapkan segera di urus untuk perpanjangan SIM. “Pokoknya bawa penumpang ti pak wajib lengkapi surat-surat, kan aman di jalan tidak perlu takut ketemu swiping” ujar anggota Ops Bina Kusuma.

Penulis   : Pid Dit Binmas

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x