Desa Bunto Strategis untuk Pembangunan Polsek Poptim

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Desa Bunto, Kecamatan Popayato Timur dianggap strategis sebagai lokasi pembangunan Polsek Popayato Timur (Poptim). Hal ini berdasarkan hasil koordinasi yang dilakukan Kapolsek Popayato Iptu Djoko Suwiknyo bersama personil, dengan Camat Popayato Timur, Arifin Isa, pada Kamis (22/8/2019).

Camat Popayato Timur Arifin Isa Daeponta menjelaskan bahwa untuk lokasi pembuatan Polsek Popayato Timur, ada 2 lokasi yang menjadi alternatif. Di antaranya depan kantor Camat Popayato Timur dan di Desa Bunto Kecamatan Poptim. Dimana untuk lokasi yang berada di depan kantor camat Popayato Timur luasnya setengah hektar. Sementara lokasi yang berada di desa bunto luasnya 1 hektar.

Kapolsek Popayato, Iptu Djoko Suwiknyo menyampaikan kepada camat bahwa untuk lokasi pembangunan polsek kalau hanya setengah hektar itu tidak cukup. “Dia minimal luasnya satu hektar, karena pembuatan polsek harus ada rumah dinas kapolsek dan asrama buat anggota,” ungkap Djoko.

Sehingga itu Camat Popayato Timur, Arifin Isa Daeponta pun merekomendasikan bahwa lokasi yang berada di Desa Bunto cocok untuk pembangunan polsek. Kapolsek bersama Camat Popayato Timur pun akhirnya meninjau lokasi lahan tersebut.

“Lokasi ini strategis untuk polsek karena sudah ada SMK Popayato timur dan Kantor Dinas Pertanian Popayato Timur. Jaraknya dari jalan Trans Sulawesi pun hanya sekirar 300 meter,” kata Camat Popayato Timur, Arifin Isa Daeponta.

Penulis : Erwin Tuweno

Editor : AKP Bernadin Situngkir,SH

Publish : Erwin Tuweno

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x