BERI PENGUATAN KEPADA PARA SISWA, KAPOLSEK POPAYATO SOSIALISAKAN TATA TERTIB BERLALULINTAS DI SMA N 1 POPAYATO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polres Pohuwato, salah satu cara untuk memberikan pembinaan dan edukasi terhadap keselamatan tertib berlalu lintas kepada para pelajar, Kapolsek Popayato Iptu Djoko Suwiknyo mensosialisasikan tentang tata tertib serta keselamatan berlalulintas kepada para siswa-siswi di SMA Negeri 1 Popayato, kamis ( 22/8) pagi tadi.

Kegiatan sosialisasi tersebut, dihadiri oleh Kapolsek Popayato Iptu Djoko Suwiknyo, Wakil Kesiswaan Amirudin lsmuhu,M.Pd, Guru PAI Mantik Hasan,S.Pdl, Staf TU Niman Hemuto, Staf Dewan Guru SMA Negeri Popayato.

Dalam sambutanya, Kapolsek Popayato Iptu Djoko Suwiknyo mengatakan, tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk membangun kesadaran dan keselamatan di jalan raya khususnya bagi pelajar dalam berlalu lintas.
Sehingga dengan kegiatan sosialisasi tersebut, semakin menambah kesadaran para siswa-siswi tentang pentingnya menjaga keselamatan diri dalam berkendara.

“Penting bagi kita untuk mengetahui dan memahami cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini. Karena sangat bermanfaat bagi para generasi muda di masa mendatang, agar lebih disiplin dalam berlalu lintas,” ucap Suwiknyo.

Sementara itu, Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo,SIK.,M.H melalui kasubbag Humas Polres Pohuwato AKP Bernadin Situngkir, SH menyampaikan. Kegitan tersebut juga bertujuan untuk memberikan arahan tentang disiplin berlalu lintas, termasuk tentang etika menyeberang di jalan raya, penggunaan helm standar, pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta mengenalkan tugas fungsi Polri kepada para siswa-siswi.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan berlalu lintas bagi pelajar, serta untuk mengenalkan ke pelajar akan tugas dan fungsi Polri di masyarakat. Sehingga nanti, mereka akan menyampaikan pesan tersebut kepada keluarga serta masyarakat lain dilingkunganya. Sehingga juga akan menciptakan rasa aman dan nyaman di jalan raya,” jelas Bernadin Situngkir,SH.

 

Penulis : Erwin Tuweno

Editor : Bernadin Situngkir

Publish : Erwin Tuweno

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x