Wakapolda Gorontalo Buka Pendidikan Bintara SPN Batudaa Gorontalo

Tribrtanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto. SH membuka pendidikan Bintara di SPN Batuda Gorontalo. Selasa (6/8)

Sebanyak 188 siswa Diktuk Ba Polri yang lulus dalam seleksi dalam penerimaan polri, mengikuti upacara pembukaan.

Pembukaan pendidikan tersebut juga dihadiri Pejabat Utama Polda Gorontalo, Ka SPN Batudaa Akbp Sigit Purwanto, para Kapolres Jajaran dan para tamu undangan lainnya.

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini Selasa, 6 Agustus 2019 pukul 08.10 Wita, pembukaan Diktuk Ba TA. 2019/2020 dengan resmi saya nyatakan dibuka,” ucap Wakapolda Gorontalo.

Ia menjelaskan, para peserta tersebut akan dididik, ditempa, dan dilatih guna menjadi insan tribrata yang profesional, modern, dan terpercaya.

“Para peserta didik ini akan mengikuti pendidikan selama tujuh bulan ke depan, di SPN Batudaa Gorontalo,” ujarnya.

Penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan merupakan tahapan penting yang tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan upaya pembinaan personel. Melalui optimalisasi seluruh komponen pendidikan, disertai desain kurikulum berbasis kompetensi diharapkan dapat tercipta personel polri yang berkualitas, kata Wakapolda

Dalam kesempatan itu, Wakapolda juga mengimbau kepada para peserta didik agar mempersiapkan fisik dan mental sehingga dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.

Ia juga berharap, para peserta didik Polri dapat mengimplementasikannya apa yang didapatnya selama pendidikan dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri dalam memberikan pelayanan, pelindungan dan pengayoman pada masyarakat.

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x