188 Calon Anggota Polri Ikuti Pendidikan di SPN Gorontalo

Tribrtanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto membuka pendidikan pembentukan Bintara Polri TA. 2019 di SPN Batudaa Gorontalo (6/8) Selasa Pagi.

Pembukaan pendidikan tersebut juga dihadiri Pejabat Utama Polda Gorontalo, Ka SPN Batudaa Akbp Sigit Purwanto, para Kapolres Jajaran dan para tamu undangan lainnya.

Sebanyak 188 siswa Bintara Polri Polda Gorontalo akan menempuh masa pendidikan dan latihan yang dipusatkan di SPN Batudaa Gorontalo selama 7 bulan kedepan sedangkan 3 orang  mengikuti pendidikan di SPN Bali dan 2 di SPN Batua Makassar.

Saat membuka pendidikan pembentukan Bintara Polri, Wakapolda Gotontalo bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa upacara pembukaan pendidikan hari ini merupakan pertanda dimulainya program pendidikan dan latihan bagi Bintara Polri TA. 2019.

Kombes Pol Drs. Jaya Subriyato menekankan bahwa setiap langkah yang saudara tempuh sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Harus selalu di ingat bahwa Polisi bukan sekedar profesi, tapi juga sebuah jalan untuk mengabdi,”ungkap wakapolda

Oleh karena itu mulai dari saat ini, di awal perjuangan saudara mengikuti pendidikan untuk menjadi anggota Polri, tanamkan tekad dan luruskan niat bahwa menjadi anggota Polri bukan semata-mata menjadi profesi untuk memperoleh penghidupan, namun juga jalan untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

Wakapolda Gorontalo juga berharap SPN Gorontalo dapat mencetak kader personel Polri yang berkwalitas akan berpengaruh besar bagi eksistensi dan kinerja Kepolisian kedepanya siswa dioptimalkan dalam berkomitmen, cita-cita serta tanamkan motivasi yang tinggi, sehingga mampu menjalani semua dinamika dan rangkaian kegiatan yang akan dilalui selama proses pendidikan dengan kesungguhan kesabaran dan rasa tanggung jawab.

“Siapkan fisik dan mental, manfaatkan waktu yang singkat ini dengan sebaik-baiknya, bangun sikap dan jiwa korps, rasa kebersamaan ciptakan komunikasi yang baik menjadi anggota Polri bukan merupakan ladang pekerjaan saja tapi juga sebagai jalan untuk berbakti kepada nusa dan bangsa,” ucapnya.

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x