WAKAPOLDA GORONTALO HADIRI PEMBERANGKATAN SATGAS PAMTAS RI – PNG

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Upacara pemberangkatan Satgas Yonif 713/ST REM 133/NW Operasi PAMTAS RI-PNG Di Sektor Utara TA. 2019 oleh Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang. Bertempat di Pelabuhan Kota Gorontalo Jum’at (02/08/19)

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto, Kabinda, Sekda Prov, serta Forkompda. Dalam kegiatan upacara pemberangkatan tersebut di ikuti pula satu Pleton Brimob dan Sabhara Polres Gorontalo Kota.

Pangdam XIII Merdeka dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih atas Atensi dan dukungan Pemprov Gorontalo maupun Polri yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan pemberangkatan tersebut.


Pangdam menambahkan ini adalah suatu tugas mulia selain salah satu ibadah, Tugas ini juga adalah tugas TNI dalam melaksanakan Tugas Keamanan Negeri selama 9 bulan di perbatasan RI – Papua Nugini dan berangkat dengan menggunakan KRI Teluk Parigi, para prajurit yang berjumlah 450 orang ini yang dipimpin oleh Dan Satgas Mayor Infantri Dony Grinidan bukan hanya dituntut untuk memiliki kemampuan tehnik dan taktik dalam mengamankan situasi di daerah rawan dengan kekuatan senjata, akan tetapi juga dituntut memiliki kemampuan teritorial untuk menciptakan iklim yang kondusif dan semangat bela negara terhadap warga masyarakat di perbatasan.

Penulis         : Awizag
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x