ANAK KELAHIRAN PINOGU KEMBALI DI NYATAKAN LULUS MENGIKUTI PENDIDIKAN POLISI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Tahun kemaren kita sempat di hebohkan dengan salah seorang putra yang berasal dari desa terpencil yaitu di ujung Bonebolango atau yang kita kenal dengan Pinogu menjadi Polisi, kali ini kembali anak kelahiran pinogu di nyatakan lulus menhikuti pendidikan kepolisian.

Kalau kemaren adalah seorang putra kali ini adalah seorang Putri yang merupakan kelahiran pinogu. Yang sudah dua kali mengikuti seleksi penerimaan Polisi. Dengan sangat bangga Sri oktaviani hadju anak ka tiga Saima thalib, menyampaikan rasa bangga karena telah di nyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan di Sepolwan.

Saat di wawancarai Sri menyampaikan bahwa penerimaan polisi benar benar tidak di pungut biaya, saya mengeluarkan biaya hanya saat melengkapi administrasi selain itu tidak ada ujarnya. Sri mengaku saya berasal dari rakyat kecil orang tua saya hanya seorang ibu rumah tangga dan ayah saya saat ini sedang menderita sakit ( stroke) yang sudah cukup lama. Untuk itu saya sangat merasa bangga meskipun saya berasal dari rakyat kecil tapi tetap mendapatkan kesempatan untul menjadi seorang Polwan.

Sri menambahkan bahwa selama mengikuti seleksi dia hanya memiliki kendala jauh dari orang tua, sehingga sri hanya menginap drumah temannya. Setiap harinya sri selalu berdoa agar kali ini bisa lulus dalam seleksi ini, sehingga nantinya dia bisa membanggakan orang tuanya. Sri nantinya akan mengikuti pendidikan di sepolwan dan akan berangkat pada hari minggu tanggal 04 Agustus 2019.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik mengungkapkan bahwa untuk masuk Polisi tidak melihat dia dari keluarga mana, kalau memang dia memenuhi syarat untuk menjadi Polisi kenapa tidak kata Kabid Humas, asalkan memiliki kemauan dan dapat memeuhi persyaratan untuk menjadi anggota Polri. Kabid Humas berharap nantinya kedepan akan hadir srikandi srikandi yang lain untuk menjadi anggota Polri.

Penulis         : Irham
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x