SAFEI TERUS JALIN HUBUNGAN DENGAN TOKOH AGAMA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Begitu pentingnya peran tokoh-tokoh agama di lingkungan warga masyarakat, sehingga di anggap perlu dan penting oleh Polri untuk selalu bersilaturahmi guna mempererat hubungan baik dengan para tokoh-tokoh agama di wilayah hukumnya. Beragam kondisi instabilitas sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dapat di cegah bila Polri dapat melakukan dan menggandeng masyarakat, terutama para tokoh agama.

Kebutuhan akan pentingnya terwujud stabilitas Kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum, dalam hal ini Polri, akan tetapi juga bagi masyarakat itu sendiri. Oleh itu sangatlah di butuhkan sekarang yakni bagaimana antara masyarakat dan Polri terjalin suatu hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi kamtibmas yang stabil, sehingga pemerintahan dapat menjalankan roda pemerintahan tanpa sedikit pun gejolak kamtibmas terjadi di lingkungan masyarakat.

Langkah ini yang selalu di lakukan oleh Ipda Safei Sangkilang selaku Kaur Bin opsnal Sat Binmas di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo.

Kamis, 25 Juli 2019 Safei kembali mengunjungi para tokoh agama di Kelurahan Talumolo. Usai melaksanakan sholat zhohor di salah satu masjid yang di miliki Kelurahan tersebut, Safei sambil ngobrol mengecek situasi kamtibmas lewat para tokoh agama tentang situasi kamtibmas yang terjadi di Kelurahan itu. Menurut Safei menjalin Keakraban dengan tokoh agama inilah merupakan salah satu kunci utama keberhasilan Polri di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya wujudkan kamtibmas yang kondusif.

Penulis         : Iswan
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x