POLDA GORONTALO DAN JAJARAN GELAR RAPAT KOORDINASI PENJABARAN PROGRAM QUICK WINS

 

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Direktorat Samapta Polda Gorontalo bertempat di Ball Room Hotel Damhil Kota Gorontalo yang dibuka oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH didampingi oleh Wakapolda Gorontalo dan Dir Samapta. Rabu (24/07/19)

Dalam Sambutan Kapolda yang diikuti oleh para peserta yang terdiri dari PJU Polda, Para kapolres Jajaran, Para Kasat Samapta, Kanit Turjawali, Personil Brimob, Polair, Pamobvit dan Binmas. Dalam suasana yang penuh dengan rasa kebersamaan dan kekeluargaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan kerjasama antar satuan kerja yang terlibat dalam Program Quick Wins kegiatan 1 Penertiban dan Penegakkan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila Tingkat Polda Gorontalo dan Jajaran sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Mabes Polri.

Sebagai bagian dari fungsi Pemerintahan, Polri mendukung percepatan realisasi Program Nawacita tersebut dengan menindaklanjuti melalui rumusan 11 Program Prioritas yang disebut Promoter, dalam mengimplementasikan Program Quick Wins Polri khususnya pada kegiatan 1 seluruh Satker yang terlibat pada kegiatan ini telah menyusun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai dengan Tupoksi masing-masing.

Kita ketahui bersama bahwa Provinsi Gorontalo secara Geografis berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah yang saat ini telah dijadikan sebagai basis pelatihan maupun lokasi aksi para pelaku terror, sehingga dikhawatirkan para pelaku teror itu akan melarikan diri kewilayah Gorontalo baik melalui jalur utama batas provinsi maupun melalui jalan-jalan desa yang menghubungkan kedua Provinsi. Kemudian disisi sebelah utara Provinsi Gorontalo juga berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Utara yang merupakan Daerah Tapal Batas Negara antara Indonesia dengan Filipina.

Sehingga perlunya kewaspadaan masuknya kelompok – kelompok tertentu yangh berniat menggantikan dasar negara kita khususnya diwilayah Provinsi Gorontalo, guna mengantisipasi hal tersebut Polda Gorontalo dan Jajaran melaksanakan berbagai kegiatan kepolisian sebagai bagian dari penjabaran Program Quick Wins pada Kegiatan Ke – 1 yakni tentang Penertiban dan Penegakkan Hukum bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila serta Penegakan Hukum.

Penulis         : Awi Zazg
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x