DISKUSI KAMTIBMAS, JADI CARA ANGGOTA DITBINMAS MERAIH KEPERCAYAAN MASYARAKAT JELANG HUT BHAYANGKARA KE-73

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sabtu (22/06/2019) Kabag Bin Opsnal Ditbinmas AKBP Soepardjo, SH bersama rombongan Tim Penilai lomba Pos Kamling Polda Gorontalo baru saja selesai melaksanakan penilaian di Pos Kamling Desa Ombulodata Kecamatan Kwandang langsung dikerumuni masyarakat yang ingin melihat Pos Kamling yang merema dirikan kedatangan tamu dari Polda Gorontalo. Sesuai petunjuk dan arahan bapak Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachnsd Fudail, MH yang menginginkan Polisi turun dan rebut hati masyarakat Gorontalo. Terutama di momen menyambut HUT Bhayangkara ke-73.

Direktorat Binmas yang kebetulan menjadi panitia lomba Pos Kamling dalam rangka memperingati ulang tahun Polri, selalu memanfaatkan momentum berkumpulnya masyarakat untuk lebih dekat dengan masyarakat terutama para tokoh masyarakat. Penilaian pos kamling dari tim Ditbinmas selalu jadi tontonan dan pusat perhatian masyarakat khususnya yang tinggal di sekitara. Pos Kamling. Tak terkecuali di Pos Kamling Desa Ombulodata Kecamatan Kwandang.

Wakil ketua tim penilai lomba pos kamling AKBP Soepardjo, SH yang melihat antusias masyarakat meminta izin Kepada Pemerintah Desa untuk memohon waktu sebentar untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus hasil penilaian. “Kesempatan-kesempatan seperti ini selalu kami jadikan momentum untuk lebih dekat dengan masyarakat, agar masyarakat terutama di sekitar pos kamling tidak acuh tak acuh dengan pos kamling, minimal patungan atau gantian memberi kopi atau teh dan konsumsi untuk para petugas jaga malam, karna ini juga demi menciptakan situasi aman terutama di malam hari” ujar Kabag Bin Opsnal.

Pada kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Kabag Bin Opsnal Ditbinmas dan anggota untuk menyampaikan kegiatan Pos Kamling ini merupakan rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-73, masyarakat Gorontalo harus tahu bahwa kepolisian Negara Republik Indonesia berulang tahun ke-73 tanggal 1 Juli nanti.

Penulis   : PID DIT BINMAS

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x