Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

GILIRAN POS KAMLING DI BOTUMOITO IKUT PENILAIAN LOMBA POS KAMLING TINGKAT POLDA GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (26/06/2019) Tim Penilai lomba Pos Kamling tingkat Provinsi Gorontalo mendatangi pos kamling yang menjadi perwakilan dari Kabupaten Boalemo. Pos Kamling yang pertama dinilai adalah Pos Kamling di Desa Tapadaa Kecamatan Botumoito. Pos kamling yang berdekatan dengan pantai wisata Bolihutuo ini merupakan Pos Kamling ke 9 dari 12 pos kamling yang rencananya akan dinilai dalam lomba Pos Kamling Polda Gorontalo untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-73.

Ketua Tim Penilai lomba Pos Kamling. AKBP Mosyan Nimitch, SIK, MH bersama tim mulai memeriksa perlengkapan pos kamling baik kelengkapan jaga maupun kelengkapan per orangan para awak pos kamling. Pos kamling Desa Tapadaa ini di jaga oleh 4 orang anggota linmas desa yang bergantian bertugas jaga malam dan ronda dalam Pos Kamling. Dalam penilaiannya, AKBP Mosyan Nimitch yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Direktur Binmas Polda Gorontalo ini mengungkapkan masih banyak kekurangan yang harus di lengkapi. Termasuk perlengkapan jaga seperti Kotak P3K, Buku Mutasi, Nomor Telepon emergency (Pemadam, Ambulans, dll).

Penilaian pos kamling yang dilaksanakan dinilai dari beberapa aspek. Salah satunya juga bangunan dan perlengkapan Pos yang wajib dipenuhi untuk menunjang pelaksanaan jaga dan ronda di Pos Kamling. Penilaian Pos kamling ini merupakan rangkaian lomba untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73. Pos kamling yang mendapat nilai tertinggi saat penilaian akan mendapatkan reward dari bapak Kapolda Gorontalo yang akan diserahkan saat upacara 1 Juli nanti.

Penulis   : PID DIT BINMAS

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x