Tradisi Lebaran Ketupat, Polda Gorontalo Jamin Keamanan Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Melalui Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono.Sik Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail mengucapkan selamat merayakan Tradisi Lebaran Ketupat untuk masyarakat Gorontalo. Lebaran Ketupat di Gorontalo merupakan Tradisi Open House yang dilakukan oleh masyarakat Jaton di daerah kabupaten Gorontalo.

Tradisi Ketupat ini dilakukan seminggu setalah hari raya Idu Fitri. Rabu (12/6)

Dalam perayaan ini ,Wahyu meminta agar masyarakat yang akan merayakan ketupat tetap mentaati aturan lalu lintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan dan tetap menjaga ketertiban dan menghindari terjadinya tindak kriminalitas, sebab hanya akan merugikan masyarakat itu sendiri.

Saat ini Pihak Polda Gorontalo juga telah meyiapkan personil untuk melaksanakan pengamanan kegiatan tradisi ini dan telah di bagi di beberapa titik rawan kemacetan.

Dan Kepada para warga untuk tidak usa khawatir untuk keamanan karena kurang lebih 1000 personil sudah disiapkan untuk kegiatan tradisi ini,’ imbuhnya

Kehadiran sejumlah personel di lapangan akan membantu warga dalam merayakan Lebaran Ketupat yang sudah menjadi tradisi setiap tahun,” tutup wahyu

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x