Tradisi Lebaran Ketupat, Personil Polda Gorontalo Laksanakan Pam Jalur

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Tradisi lebaran ketupat yang setiap tahun dilakukan oleh masyarakat Gorontalo, dimana lebaran ketupat ini dilaksanakan satu pekan setelah Hari raya Idul fitri.

Dalam perayaan ini masyarakat Provinsi Gorontalo berbondong – bondong mendatangi wilayah kabupaten Gorontalo tepatnya di Desa Yosonegoro dan Reksonegoro yang merupakan warga etnis keturunan jawa tondano dan Gorontalo yang beramai-ramai membuka pintu bagi siapa saja yang datang untuk berkunjung dan merayakan lebaran ketupat. Rabu (12/6)

Karena tradisi ini, Pihak Polda Gotontalo khususnya Direktorat Lalulintas, Sabahra, Binmas dan intel melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas sepanjang jalan yang merupakan titik rawan kemacetan.

Dari pantauan, Wadir Lantas AKBP RAYDIAN KOKROSONO,SIK terjun langsung ke lokasi untuk mengecek arus lalu lintas.

Para personil yang terlibat pengamanan walau terik matahari bahkan hujan tetap setia mengatur arus lalu lintas di beberapa titik di daerah Yosonegoro/Isimu yang menjadi pusat lebaran ketupat yang merupakan titik kemacetan bisa di urai dan lancar.

AKBP RAYDIAN KOKROSONO,SIK juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar taat terhadap aturan lalu lintas. Saling menghargai di jalan dan lebih khusus lagi agar senantiasa waspada, Kami pula berharap agar masyarakat bisa membantu tugas kami untuk menjaga Kamtibmas

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x