10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KABAG BIN OPS DIT LANTAS DAN DIT SAMAPTA POLDA GORONTALO PIMPIN APEL SATGAS OPS KETUPAT OTANAHA 2019

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu 29 Mei 2019, Kabag bin Ops Dit Lantas Polda Gorontalo AKBP Gatot sudibyo SE, MAk dan Kabag Bin Ops Dit Samapta AKBP Ahmad Pardomuan SIK, MH memimpin langsung Apel Satgas Ops Ketupat Otanaha 2019 Polda Gorontalo dalam rangka Pengamanan Lebaran 1440 H.

Dalam apel Satgas Ops Ketupat Otanaha ini diikuti oleh beberapa Satgas, yakni Satgas Turbinjali terdiri dari Gabungan Personel Dit Samapta, Dit Pamobvit dan Dit Binmas sebanyak 58 Orang, Satgas Kamseltibcarlantas terdiri dari Personel Dit Lantas sebanyak 36 Orang, Satgas Lidik Sidik terdiri dari Personel Dit Intelkam dan Dit Reskrimum dan Dit Narkoba sebanyak 17 Orang, dan Satgas Banops terdiri dari Gabungan Personel Dit Polair, Bid Humas, Bid Dokkes, Bid TI dan Bid Propam dan Yanma sebanyak 18 Orang.

Akbp Gatot, Sudibyo pada saat memimpin apel ini menyampaikan bahwa pelaksanaan tugas masing- masing Satgas Ops nantinya akan digabung dan dibagi menjadi 3 (Tiga) UKL, agar para personel operasi dapat dibagi di beberapa titik/kawasan yang rawan kemacetan maupun gangguan Kamtibmas.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Operasi Ketupat Tahun 2019, akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019. Untuk itu Berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas tetap menjadi potensi kerawanan yang harus diantisipasi secara optimal dalam Operasi Ketupat.

“Terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi,” ujarnya.

Akbp Ahmad Pardomuan juga menambahkan, kepada Personel yang melaksanakan Pengamanan Diharapkan dapat Terus menjaga dan mempelihara soliditas dan sinergisitas seluruh komponen penyelenggara operasi, Hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x