Kapolda Gorontalo Pimpin Taklimat Awal Wasrik Itwasum Polri di Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin 20 Mei 2019, bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH memimpin langsung Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan Itwil IV Itwasum Polri Tahap II 2019 di Polda Gorontalo. Dalam kegiatan ini, Kapolda Gorontalo didampingi oleh Ketua Tim Itwasum Polri Brigjen Pol. Drs. Bambang Rudi, SH, MH beserta Tim, Wakapolda Gorontalo, Irwasda Polda Gorontalo, Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Kapolres jajaran, serta para pengembang keuangan, perencanaan, Renmin.

Mengawali kegiatan ini, Kapolda Gorontalo mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim dan Anggota dari Itwasum Polri di tanah serambi Madinah Provinsi Gorontalo yang memiliki Falsafah Adat bersendikan Sara dan Sara bersendikan Kitabullah, untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian di Satker jajaran Polda Gorontalo dan nantinya diharapkan dapat bermanfaat dalam meningkatkan kinerja anggota Polri di masing-masing Satker pada jajaran Polda Gorontalo.

Lebih lanjut Kapolda Gorontalo menjelaskan pengawasan dan pemeriksaan tahap II yang dilaksanakan oleh Tim Itwasum Polri ini adalah untuk mengetahui sejak dini, sejauh mana kekurangan atau kekurangan yang mungkin terjadi mulia dari proses pelaksanaan, pengendalian kegiatannya, sumber daya manusia, logistik maupun dalam pengelolaan anggaran.

“Polri sebagai bagian dari pemerintah dan sebagai salah satu institusi pelayanan publik, dituntut untuk dapat mewujudkan Good Governance dan clean Government, yang sejalan dengan dengan kebijakan Kapolri melalui penguatan fungsi kepolisian yang dijabarkan melalui empat strategi yaitu penguatan bidang pembinaan, penguatan bidang operasional, penguatan bidang sinergritas, polisional dan penguatan bidang penguatan,” jelas Kapolda.

Kapolda Gorontalo juga menyampaikan sesuai dengan tugas, fungsi dan peran inspektorat, dituntut untuk dapat berperan maksimal, dalam mencegah dan meniadakan terjadinya penyalahgunaan dan pada kesempatan ini kita dapat memanfaatkan tim wasrik Itwasum Polri sebagai sarana Konsultasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan sehingga diharapkan apabila ada kekuarangan dalam pelaksanaan pendalaman nantinya dapat dijadikan pedoman bagi penerapan tata kelola pemerintahan yang baik.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x