BRIPTU RIZKI CEGAH KRIMINALITAS TERJADI DI BULAN RAMADHAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Kegiatan yang positif di bulan Ramadhan bisa memberikan banyak manfaat bagi umat muslim yang melakukanya. Keuntungan yang pertama yang pastinya adalah pahala yang berlimpah. Selain itu, perbuatan baik juga membuat hati dan fikiran menjadi tenang, serta mempererat hubungan kita dengan orang lain.

Jadi, lakukanlah kegiatan positif seperti membaca al-qur’an, melaksanakan sholat tarwih berjamaah di masjid-masjis yang ada di lingkungan kita dan masih banyak hal lainya yang dapat kita lakukan pada bulan ramadhan ini.

Namun bagaimana warga masyarakat dapat melakukan semua itu bila lingkungan mereka tak aman dan nyaman untuk melakukan aktivitas tersebut dari tindak kriminalitas. Maka untuk menindak lanjuti dan mencegah kriminalitas terjadi di bulan suci ramadhan ini.

Kamis, 16 Mei 2019 Bhabinkamtibmas Polsek Kota Barat Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, M. Rizki Djau tertibkan warga binaannya, yakni para remaja di Kelurahan Buladu Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo yang masih nongkrong di jalanan, dan sementara waktu sudah menunjukan jam 01.30 wita.

Kepada para pemuda yang masih duduk di bangku pendidikan tersebut, Rizki menghimbau agar mereka segera kembali dan pulang ke rumahnya masing-masing. Berkumpul dan nongkrong di pinggiran jalan di waktu yang sudah larut seperti ini, sangat tak pantas di lakukan oleh para remaja yang masih duduk di bangku pendidikan.

“marilah di bulan ramadhan ini kita melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat. Duduk nongkrong di bahu jalan seperti ini sangatlah rawan. Sewaktu-waktu bisa terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama-sama. Oleh karena itu, saya mengharapkan kerja sama dari seluruh para pemuda terutama yang masih duduk di bangku pendidikan, agar jangan melakukan hal seperti ini, marilah kita lebih melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat. Untuk itu saya mempersilahkan agar kembalilah ke rumah masing-masing untuk beristirahat, sebentar lagi waktu sahur akan tiba,”jelas Rizki.

Penulis         : Iswan
Editor          : Irda
Publish         : Anti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x