1 Hari Jelang Pencoblosan, Kapolda Gorontalo Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Sebagai persiapan akhir pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 baik Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019 maupun Pemilihan Legislatif (Pileg), Kepolisian Daerah Gorontalo melaksanakan Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan PAM TPS, Selasa (16/4/2019).

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Taruna Remaja tersebut dipimpin langsung Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail Mh.

Hadir juga dalam apel tersebut Walikota Marten Taha, Kapolres Gorontalo kota Akbp Robin Lumba Raja serta Danrem Nani Wartabone, Kol Czi Arnold Aristoteles Ritiaw, Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr., Hanla (Danlanal Gorontalo), Letkol Inf. Allan Surya Lesmana, S.Sos (Dandim 1304 Gorontalo), Kap. (PM) Agus Pribadi (Dandem POM AL), Kap. CPM Ridwan (DanSub Den POM)

Selain itu hadir juga Kajari Gorontalo, Kakan Satpol-PP Kota Gorontalo, Ketua Bawaslu Kota Gorontalo serta personil yang melibatkan 1.088 personil Pam TPS


Adapun yang personil yang terlibat apel pergeseran pasukan yaitu 2 SST Brimob , 1 SSK TNI , 3 SSK Gabungan Sabhara Polres Gorontalo Kota dan Polda Gorontalo, 1 SST Gabungan Satpol dan Perhubungan, 2 SST Linmas

Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail.Mh mengatakan, Hari ini kita melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan untuk mengirim personil Yang berada di polres Gorontalo Kota guna mendukung satwil jajaran dalam pengamanan TPS dengan anggota sebanyak 1.088 personil.

Lanjut Kapolda Gorontalo menambahkan, Pemilu tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksankaan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Dengan demikian sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak.

Jenderal bintang satu ini berharap kepada seluruh personil Pam TPS ataupun yang BKO agar dapat bersinergi dengan satuan keamanan lainnya.

“Kepada seluruh personil yang dilibatkan dalam tugas pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi serta personil PAM TPS agar berada diluar tidak boleh memasuki TPS, cek kesiapan TPS dan berkoordinasi dengan KPPS setempat,” tegas Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail.Mh

Tinggal 1 hari lagi kita akan menghadapi satu tahapan setelah tahap kampaye yakni tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2019 yang mana kita ketahui bersama bahwa tahap pemungutan dan penghitungan suara adalah merupakan tahapan puncak dari rangkaian tahapan yang telah maupun yang akan kita lewati, Semoga semuanya berjalan aman dan lancar,” tutup Kapolda

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x