PERSONIL POLSEK MARISA BANTU WARGA PADAMKAN API

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pohuwato, Polda Gorontalo, Pada hari jumat tanggal 01 maret 2019, sekitar pukul 10.00 wita , telah terjadi kebakaran yang terjadi di Sekolah Dasar (SD)  03 buntulia Desa taluduyunu Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato.

kronologis kejadiannya sesuai dengan informasi dari kepala Sekolah Dasar (SD)  03 buntulia sdri. IYAM SALEH bahwa selepas apel pagi pihak sekolah melakukan kegiatan bersih bersih di lingkungan sekolah, pada saat itu murid kelas III diarahkan oleh guru untuk membersihkan ruang kelas tidak lama kemudian terlihat asap masuk ke dalam ruangan kelas III membuat yang ada di dalam ruang kelas III lari keluar dari dalam ruang kelas,  dari luar terlihat kepulan asap hitam dan api yang menyala di bagian atap ruang kelas tiga, pihak sekolah yang dibantu warga sekitar berusaha untuk memindahkan fasilitas belajar mengajar yang ada di dalam ruang kelas berupa Meja kursi,  papan tulis dan lain-lain serta berusaha memadamkan api dengan memanfaatkan air sumur milik sekolah.

Penyebab kebakaran yang terjadi berawal dari pembakaran sampah yang tepat berada di belakang ruang kelas III, karena pada saat itu kegiatan sekolah melakukan bersih bersih di area sekolah maka dilakukan pembakaran sampah namun tidak ada yang mengawasi setelah sampah yang ada sedang terbakar sehingga api menjalar ke atas atap ruang kelas III.

Sekitar pukul 10.15 wita dua unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil tangki air tiba di tempat kejadian  dan langsung melakukan upaya pemadaman api yang juga dibantu oleh warga dalam memadamkan api.

Kapolsek Marisa IPTU Soleman Adam bersama tiga Personil mendatangi TKP dan  ikut membantu petugas pemadam kebakaran dalam melakukan pemadaman api, Sehingga sekitar pukul 11.10 wita api berhasil dipadamkan.

Dari hasil konfirmasi dengan kepala sekolah SD 03 buntulia bahwa dari peristiwa Kebakaran tersebut di perkirakan pihak sekolah mengalami kerugian sebesar Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah) untuk biaya perbaikan.

Erwin/Zed Humas Polres Pohuwato

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x