TNI-POLRI Siap Amankan Kedatangan RI 1 di Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jelang kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir, Hi, Joko Widodo, Satuan Tugas TNI-POLRI melaksanakan Gelar pasukan untuk persiapan pengamanan rencana kunjungan presiden di Provinsi Gorontalo, Bertempat di Lapangan Apel Korem 133 Nani Wartabone, Kamis 28/2/2019. Bertindak sebagai Komandan Apel Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, di hadiri oleh PJU Polda Gorontalo, Unsur Forkompinda Provinsi Gorontalo, Serta Peserta Apel yang terdiri dari Satuan Gabungan TNI-POLRI.

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut langsung dibagi subsatgas Pam di beberapa titik yang menjadi tempat kunjungan Bapak RI 1 tersebut. Antara lain Pam Bandara,Pam Pasar Central,Pam Panen raya,Pam Hotel Magna,Pam Umg, dan pam Gor David Toni serta Pam Masjid Baiturrahman yang nantinya akan menjadi tempat Shalat Jumat oleh Bapak Presiden.

Pada Apel Gelar pasukan tersebut juga Dilakukan pemeriksaan Oleh Pangdam XIII Merdeka baik itu Pasukan maupun peralatan yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pengamanan kunjungan bapak Presiden RI. Pemeriksaan dilakukan dimasing-masing Subsatgas Pam Yang nantinya akan bertugas di lokasi kunjungan Presiden.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam kesempatan apel tersebut menyampaikan, Kita Sudah persiapkan Ribuan Personel gabungan TNI-POLRI dalam pengamanan kunjungan bapak Presiden, harapannya dalam pelaksanaan tugas Utamakan kewaspadaan dan terus meningkatkan kesiapsiagaan serta antisipasi setiap gejolak yang timbul berpotensi dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan kunjungan.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan Sesuai dengan Agendanya Bapak Presiden, beliau akan datang di Gorontalo Kamis Sore, Namun persiapan pengamanan sudah mulai dilakukan oleh TNI-POLRI mulai dari Apel Gelar pasukan hingga pengamanan di bandara Djalaludin Gorontalo sudah mulai dilakukan oleh Tim Jibom Dari Satbrimobda Gorontalo Untuk melakukan Sterilisasi Lokasi selain di bandara Juga dilakukan Sterilisasi di Hotel Magna serta tempat yang menjadi lokasi kunjungan Bapak Presiden RI.

“untuk itu, kami dari kepolisian khususnya di Polda Gorontalo dan jajaran siap amankan kedatangan presiden RI bersama rombongan di wilayah Provinsi Gorontalo,” ujar Kabid Humas.

Penulis     : Fandi

Editor        : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x