Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Brigadir Adam, Terima Penghargaan Babinkamtibmas Teladan

Tribratanews.gorontalo.com. Polda Gorontalo. Berkat ketulusannya mengabdi kepada masyarakat Brigadir Adam Ahmad babinkamtibmas Boalemo memerima penghargaan sebagai babinkamtibmas teladan.

‎Penghargaan diterima Brigadir Adam Ahmad sebagai Bhabinkamtibmas Teladan kali ini diberikan oleh‎ Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol Moechgiyarto SH.M.Hum di Hotel Mercuri Ancol , Jakarta (28/2)

Selain Brigadir Adam ada 26 Bhabinkamtibmas di seluruh indonesia yang menerima penghargaan serupa sebagai Bhabinkamtibmas Teladan, dan dinilai sebagai anggota Polri yang berinovasi.

“Alhamdulillah, saya masih dipercaya sebagai salah seorang Bhabinkamtibmas Teladan dan masih bisa terus melayani masyarakat,” ujar Brigadir Adam

Penghargaan diterima Brigadir Adam sendiri berkat kerja kerasnya yang berinovasi di bidang‎ keagamaan sebagai guru mengaji yang awalnya door to door system (DDS) ke rumah rumah warga untuk mengajar mengaji anak – anak, selain itu Adam Ahmad juga menjemput anak – anak menggunakan motor viar miliknya.

Kegiatan mengajar mengaji yang DDS oleh Brigadir Adam terdengar oleh pemerintah setempat sehingga mendapat bantuan dari pemerintah mendapat bantuan TPA untuk anak – anak di desa Tabulo dan Mananggu.

Berkat kegigihannya mengajar mengaji sekarang tidak hanya dua yaitu desa Tabulo dan Managgu yang ikut mengaji tetapi anak – anak desa lain pun sudah mulai ikut mengaji di tempat tersebut.

Selain sebagai guru mengaji Brigadir Adam Juga aktif sebagai pelatih pramuka.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono Sik mengatakan bahwa babinkamtibmas yang mendapat reward karena ke ikhlasanya menjadi guru mengaji. ” Yakinlah jika setiap pekerjaan yang kita laksanakan secara tulus dan Ikhlas, insya allah banyak kebaikan yang akan kita dapatkan,” ungkap Wahyu

Semoga penghargaan yang didapat Brigadir Adam akan menjadi motivasi untuk anggota lainnya,”harap Wahyu

Penulis         : Hardiyanti
Editor           : Irda
Publish         : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x