Bhabinkamtibmas Lakukan Problem Solving Pemasalahan yang berawal dari Status Facebook

Polres Gorontalo Kota – Bhabinkamtibmas kelurahan Pulubala Brigadir Jefri Pobi melaksanakan Problem Solving permasalahan yang di laporkan melalui laporan pengaduan oleh warga kelurahan liluwo tentang adanya tindak pidana penganiayaan yang dilakukan warganya, Rabu (16/01/19).

Problem solving adalah suatu proses mental dan intelektual dalam menemukan masalah dan memecahkan berdasarkan data dan informasi yang akurat, sehingga dapat diambil kesimpulan yang tepat dan cermat. Problem solving yaitu suatu pendekatan dengan cara problem identifikation untuk ketahap syntesis kemudian dianalisis yaitu pemilahan seluruh masalah sehingga mencapai tahap application selajutnya komprehension untuk mendapatkan solution dalam penyelesaian masalah tersebut

Adapun Kronologis kejadiannya yakni pihak yang bersengketa antara ibu Hadra dgn Ibu Lian dimana pada hari Rabu (16/01/18) sekitar pukul 14.30 Wita di Kelurahan Liluwo Kec Kota Tengah Kota Gorontalo terjadi Penganiayaan yang dilakukan oleh ibu Lian terhadap Hadra dengan cara melayangkan tangan kanan terkepal sebanyak 2 kali ke arah wajah ibu Hadra dan menendang pada bagian perut serta menyeret tangan kiri korban yang menyebabkan luka yang mengeluarkan darah. Hal tersebut terjadi, berawal dari penggunaan akun sosial media Facebook oleh pelaku yang kemudian status yang ditulis oleh pelaku mendapatkan respon dari ibu Reka (saksi). Pelaku yang tidak senang atas tindakan korban yang memperlihatkan status facebook miliknya tersebut kepada saksi merasa keberatan dan langsung melakukan tindakan penganiayaan terhadap korban.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut. Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi. Dengan adanya kegiatan problem solving ini,  permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak, selain itu dia jug mengharapkan Agar warga bijak dalam menggunakan sosial media khususnya Facebook.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x