DIALOG KARO OPS DALAM PROGRAM ACARA BINCANG-BINCANG PEMILU

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Polda Gorontalo – Narasumber Dialog Program acara Bincang-bincang Pemilu dengan topik Persiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 bertempat di Studio Pro 2 FM RRI Gorontalo oleh Karo Ops dan Kabid Humas serta Panwaslu Wilayah Kota Gorontalo. Rabu (16/01/19)

Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Gatot Santoso menyampaikan tahapan pemilu serta kesiapan Polri dalam menghadapi Pemilu dengan diadakannya Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi “Operasi Mantap Brata” Dimana kemarin telah dilaksanakan Giat persiapan Taktical Floor Game (TFG) di Mapolda Gorontalo dimana dalam giat tersebut dilaksanakan rekayasa permasalahan yang akan timbul selama pemilu dan dipecahkan bersama-sama oleh masing-masing Satgas dalam sebuah game yang memerlukan strategy dalam penyelesaiannya.

Selanjutnya Karo Ops menjelaskan Dari data kepolisian tentang kampanye tetap kami melakukan pemantauan dan memberikan pemgamanan baik terbuka maupun tertutup, Untuk persiapan logistik pemilu kami akan mengawalnya tiba ke TPS tepat waktu sebelum pemilihan serta pengawalan kembali ke PPS dan pengamanan logistik pemilu saat ini sudah berjalan.

Panwas Kota Gorontalo menambahkan untuk wilayah kota Gorontalo dalam tahapan kampanye atau silahturahmi dan belusukan kami selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat, intinya semua saling mendukung baik pihak penyenggara, pengawas dan pengamanan agar terciptanya Pemilu yang Aman dan Kondusif. 

Kabid Humas menambahkan setiap suksesnya pemilu ditentukan oleh beberapa pihak diantaranya pihak KPU, Bawaslu, Caleg, Pemerintah, Tni-Polri serta Masyarakat dengan cara tidak saling menjatuhkan atau black campain / Kampanye hitam.

Selain itu untuk Bidang Media sejogjanya harus menjadi penyejuk dan jangan memperkeruh keadaan, sebagi media harus Netral dan jangan berpihak dalam pemilu. 

Selanjutnya Kabid menambahkan dalam mengantisipasi berita hoax agar masyarakat jangan ikut menyebarkan berita hoax dimana Polri telah membentuk Satgas Nusantara yang menangani tindak pidana yang terjadi di Media Sosial diantaranya berita hoax, Gunakan media sosial sebaik mungkin ingat dampak sesuatu yang akan kita posting atau membagikan kiriman di medsos, hiasi medsos dengan hal hal yg positif selanjutnya jadilah pemilih yg cerdas jangan teriming-iming dengan uang atau lain sebagainya.

Penulis         : Munawir

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x