BABHINKAMTIBMAS BERI RASA AMAN TERHADAP WARGA BINAANYA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Yakinkan masyarakat bahwa Polri selalu siap dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, jangan sekali-kali sewaktu melaksanakan tugas dan kewajiban kita dalam memberikan perlindungan terhadap masyarakat, kita membedakan status sosialnya. Dengan demikian Polri akan selalu di dambakan kehadiranya dalam tatanahan kehidupan masyarakat.

Itu yang di lakukan oleh Babhinkamtibmas Polsek Kabila Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo, Brigpol Susanto Abdulah terhadap warga binaannya di Kelurahan Padengo Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango. Selasa,  08 Januari 2019. Susanto temui salah satu warga binaannya yang berprofesi sebagai salah satu pedagang ikan.

Ini dilakukan karena Polri dan Masyarakat adalah subyek sekaligus obyek yang tak mungkin di pisahkan. Polri lahir karena adanya masyarakat, masyarakat membutuhkan kehadiran Polri guna menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat itu sendiri. Dalam Konteks operasional  bidang kamtibmas tugas Kepolisian akan berhasil bila terdapat partisipasi masyarakat, oleh karena itu jangan pernah kita dalam melaksanakann tugas membedakan status sosialnya.

Di samping itu, sebagian besar masyarakat masih belum mampu menempatkan dirinya untuk tertib. Sehingga Polri harus selalu hadir di tengah-tengah mereka dalam setiap waktu dan tempat guna meningkatkan di siplin dan kepatuhan masyarakat. Oleh karenanya Susanto berpesan kepada warganya yang berdagang ikan di salah satu pinggiran jalan”agar kiranya di dalam melaksanakan aktivitasnya menjual ikan, kiranya tidak mengganggu para pengguna jalan, dan senantiasa selalu menjaga kamtibmas,”ajak Susanto.

Penulis         : IWG

Editor           : Irda

Publish         : Fandi

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x