“BRIGADIR FAISAL” PENTINGYA BERKOMUNIKASI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai mahluk sosial, manusia senantiasa ingin berhubungan dengan manusia lainya. Ia ingin mengetahui lingkungan sekitarnya, bahkan ingin mengetahui apa yang terjadi dalam dirinya. Rasa ingin tahu ini memaksa manusia perlu berkomunikasi. 

Kita sebagai manusia secara keseluruhan pasti mempunyai kebutuhan untuk mempertahankan kelangsungan hidup dan kebutuhan untuk menyesuaikan diri dengan masyarakat lain atau dengan lingkungannya. Oleh karenanya betapa pentingnya segala sesuatu dan tindakan yang kita ambil di dalam lingkungan Masyarakat, agar kiranya di komunikasikan. 

Semua itu bertujuan  untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan. Seperti yang terjadi pada warga binaan Babhinkamtibmas Polsek Kota Tengah Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Senin tanggal 07 Januari 2019 di Kelurahan Dulalowo Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo, dimana salah satu warga binaan Brigadir Faisal Karim Sh, keberatan dengan tetangganya yang melakukan tindakan tanpa di komunikasikan terlebih dahulu. 

Di jelaskan perselisihan ini terjadi di sebabkan oleh salah satu warga binaan Faisal atas nama Saudara Baharudin telah menimbun lokasi jalan umum tersebut, akan tetapi tanah timbunan itu tidak rata, akibatnya bila di lintasi atau di lalui oleh becak motor (BENTOR) bisa kandas atau body dari bentor itu dapat terbentur bagian bawahnya, sehingga membuat pengemudi bentor tidak nyaman untuk mengemudikannya. 

Berkaitan dengan hal tersebut, pemilik tanah saudara Yusran Bolango, merasa keberatan dengan apa yang telah di lakukan oleh saudara Baharudin. Sehingga saudara Yusran memagar atau menutup jalan yang telah di timbun itu, karena tanah yang di gunakan oleh orang banyak untuk jalan umum tersebut, masih milik dari saudara Yusran Bolango. 

Mengetahui kejadian itu, Faisal segera mempertemukan kedua warga binaan yang sedang berseteruh untuk di carikan jalan keluar atau solusinya. Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak sudah sepakat untuk berdamai kembali. Pada kesempatan itu itu Brigadir Faisal Karim Sh mengharapkan kepada warga binaannya”agar kiranya segala sesuatu sebelum di putuskan, dapat di komunikasikan terlebih dahulu dengan orang lain, sebab komunikasi sebagai intrumen dari interaksi sosial berguna untuk mengetahui dan memprediksi sikap orang, juga untuk mengetahui keberadaan diri sendiri dalam menciptakan keseimbangan dengan masyarakat lainya. Dengan begitu kita bisa menghindari hal-hal sebagai mana yang terjadi sekarang ini,”tutur Faisal.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x