Ciptakan Situasi Kamtibmas, Cara Ini Yang Dianggap Efektif Oleh Bhabinkamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Banyak cara yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam rangka mendekatkan dari dengan Warga antara lain Door to door system (DDS) adalah salah satu cara yang digunakan Bhabinkamtibmas .

Cara berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya.

Kegiatan DDS ini sudah lama di lakukan oleh Para Anggota Bhabinkamtibmas, seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa Pilolaheya Kec. Bulango Ulu Kab. Bone Bolango Bripka M. Nurdin yang melaksanakan Door to door system ke rumah warga binaannya, Jum’at 04 Januari 2019.

Dalam suasana yang penuh dengan keharmonisan ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada masyarakat terutama kepada warga binaannya untuk tidak mudah percaya begitu saja terhadap berita yang ada di media sosial, karena sekarang ini banyak Berita Hoax yang beredar di dunia maya, apalagi di media sosial. Dan berita tersebut dapat memecah belah persatuan dan menimbulkan fitnah diantara kita.

Bhabinkamtibmas Bripka M. Nurdin juga berharap dengan semakin dekatnya antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan seluruh lapisan masyarakat akan melancarkan tugas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Penulis     : Fandi

Editor        : Irda

Publish      : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x