HUT ke 38, Para Satpam peragakan Bela Diri Polri

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Minggu, 30/12 pukul 08.00 wita tepatnya di Mako Polda Gorontalo telah dilaksanakan upacara Apel Gelar Satpam dalam rangka mempringati ulang tahunnya yang ke 38 tahun 2018. Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakpolda Gorontalo.

Kegiatan itu pula di hadiri oleh Seluruh Pejabat Utama Polda Gorontalo, para Kapolres jajaran beserta para Kasat Binmas, Pimpinan BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) se- Provinsi Gorontalo serta para pengguna Satpam di wilayah Provinsi Gorontalo.

Sementara peserta upacara terdiri dari Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Gorontalo, Satpam Se Provinsi Gorontalo yang di wakili oleh 3 wilayah yakni Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango serta perwakilan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Gorontalo.

Wakapolda yang saat itu menyampaikan amanat Kapolri mengharapkan agar kedepan Satuan Pengamanan (Satpam) agar lebih profesional mengingat tuntutan jaman yang semakin canggih dan moderen. Oleh karenanya, kehadiran Satpam sebagai Mitra Polri dalam implementasinya, personel satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi. dengan demikian, eksistensi satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan dilingkungan tugasnya masing-masing.


Di akhir sambutan, Wakapolda mengingatkan agar senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa, jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi satuan pengamanan, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, senantiasa tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran polri dan seluruh instansi lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja.

Pelaksanaan upacara dinyatakan selesai setelah sebelumnya peserta perwakilan Satpam mempertontonkan beberapa keahlian bela diri yang disadur lewat bela diri Polri sebagai tindakan awal untuk melumpuhkan musuh di tempat mereka melaksanakan tugas.

Penulis         : Donsi
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x