Dit Binmas Polda Gorontalo Laksanakan Giat Pendataan Polsus Di kabupaten Pohuwato

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (20/12/2018), Direktorat Binmas Polda Gorontalo  melaksanakan kegiatan pendataan anggota Polsus di wilayah Kabupaten Pohuwato, Tim Ditbinmas yang di pimpin oleh Kasubdit Satpam/Polsus AKBP IYAM NUSURI didampingi Kabag Bin Opsnal Dit Binmas AKBP SOEPARDJO, SH bersama anggota Brigadir Jefri Katili dan Bripda Yanton G. Umar.

Pada kesempatan tersebut, Tim Ditbinmas mendata anggota Polsus di Kantor Satpol PP dan  Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Pohuwato, Kegiatan Pendataan Polsus di laksanakan untuk mendapatkan data yang akurat atau data terbaru anggota Polsus yang bertugas, berhubung sudah banyak aggota Polsus di wilayah Kabupaten Pohuwato yang sudah pindah, pensiun, dll.

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor : Perkap 43 tahun 2012 tentang Tata Cara Pelaksanaan Koordinasi, Pengawasan, dan Pembinaan Teknis tehadap Kepolisian Khusus, Penyidik Pegawai Negeri Sipil, dan Bentuk-bentuk Pam Swakarsa. Yang menjelaskan bahwa anggota Polsus (Kepolisian Khusus) adalah PNS atau Pegawai tetap pada BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang oleh atau atas kuasa undang-undang diberi kewenangan untuk melaksanakan fungsi kepolisian di bidang teknisnya masing-masing. Kegiatan yang dimulai pkl. 09.30 wita sampai dengan selesai berjalan dengan aman dan lancar

Penulis         : PID Dit Binmas

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x