DIT BINMAS POLDA GORONTALO LAKSANAKAN BINTEK KE ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS POLRES BONBOL

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (05/12/2018) Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan Pembinaan Teknis kepada anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Kabupaten Bone Bolango, bertempat di Aula Mapolres Bonbol, Ketua Tim Kasubdit Binpolmas AKBP Tony C. Napitupulu, SE didampingi Kasi Binpuan AKP Usman Isa bersama anggota mengumpulkan para anggota Bhabinkamtibmas untuk menerima arahan.

Dengan tema “Optimalisasi pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif jelang Natal dan Tahun Baru”.

Dalam arahannya, Kasubdit Binpolmas AKBP Tony C. Napitupulu, SE mengatakan bahwa sebagai anggota Polri, Bhabinkamtibmas dihadapkan dengan berbagai tantangan tugas yang tidaklah ringan karena berperan sebagai ujung tombak kepolisian dilapangan dalam menciptakan opini positif masyarakat dan menjaga situasi dan kondisi yang aman di desa agar tetap kondusif. Disamping itu, tidak jarang para Bhabinkamtibmas masih dihadapkan pada tugas-tugas lain sesuai dengan dinamika operasional satuan setiap harinya, namun tugas tersebut tidak dapat dijadikan alasan untuk tidak menjalankan fungsi dan perannya selaku Bhabinkamtibmas yang bertugas membina masyarakat di desa.

Kasubdit Binpolmas juga menyampaikan Bhabinkamtibmas perlu meningkatkan giat sambang dan DDS ke masyarakat agar mendapat informasi mengenai situasi di lingkungan desa binaannya sehingga dapat mencegah gangguan keamanan saat perayaan Natal dan Tahun baru. Kasubdit juga menyoroti kejadian yang cukup memalukan dari salah satu oknum Bhabinkamtibmas yang ditindak pak Irwasda akibat perbuatan negatif di masyarakat, Kasubdit berharap kejadian tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi semua agar tidak terulang lagi, Kasubdit memberikan contoh salah satu anggota Bhabinkamtibmas Aipda Ismet yang viral karena menolong anak sekolah menyebrang sungai mendapat reward dari Kapolri langsung untuk sekolah perwira.

“Diharapkan itu jadi motivasi para Bhabinkamtibmas dalam bertugas, kalian ujung tombak Polri untuk menggiring opini positif masyarakat dengan tugas-tugas Polri, jadi berikan tampilan terbaik di masyarakat” ujar Kasubdit. Sebelum menutup arahannya, Kasubdit Binpolmas menyampaikan mulai 2019 tim Binmas Baharkam Polri mulai menjalankan aplikasi BOS (Binmas Online System) dan para Bhabinkamtibmas rencananya akan dibagikan smartphone android untuk menunjang pelaporan di aplikasi tersebut.

Penulis         : PID Dit Binmas

Editor           : Risda

Publish         : Firdha 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x