Bhabinkamtibmas Berikan Pembinaan Kepada 9 Pelajar Yang Kedapatan Ngelem

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Poowo Barat Kec. Kabila Kab. Bone Bolango Bripka Hariyadi melakukan pembinaan kepada siswa SMPN 3 Kabila sebanyak 9 (sembilan) orang yang kedapatan oleh guru telah membawa dan menghirup lem Eha-Bond  dilingkungan sekolah.

Bahwa lem Eha-Bond tersebut didapat dari membeli di kios/toko di sekitar wilayah kecamatan Kabila dengan cara patungan/urunan.

Dalam memberikan pembinaan tersebut para siswa yang juga di dampingi oleh orang tua masing-masing dan guru Bimbingan Konseling (guru BK) serta guru kelas.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Hariyadi memberikan himbauan dan arahan mengenai bahayanya menghirup lem Eha-Bond mengandung zat kimia yang dapat merusak syaraf otak dan merusak paru-paru,sehingga minat belajar berkurang dan apabila sudah ketergantungan bisa menyebabkan kematian.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar para siswa yang melanggar tidak mengulangi perbuatannya lagi dan membuat perjanjian yang disaksikan oleh guru dan orang tua masing-masing serta Bhabinkamtibmas.

“Menghormati dan menghargai guru,rajin pangkal pandai, rajin beribadah dan berdoa sehingga menjadi anak yang bisa di banggakan kepada kedua orang tua”terang bhabinkamtibmas.

Penulis         : Firdha

Editor           : Risda

Publish         : Firdha 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x