“TIM SATGAS POLDA GORONTALO BANTU WARGA SALUA YANG TERKENA DAMPAK BANJIR BANDANG”

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, melaksanakan Giat Pembersihan Fasilitas Umum seperti Masjid dan Gereja serta Rumah – Rumah Warga pasca Banjir bandang yang terjadi Minggu (21/18) kemarin di Desa Salua Kec. Kulawi Kab. Sigi Sulteng. Rabu (24/10/18).

Ipda Yunus Miradji, SH. Wadanki 2 Satgas Ops Aman Nusa 2018 Polda Gorontalo Menjelaskan Tim kami yang sudah Tiga hari berada di Desa Salua melaksanakan pembersihan Fasilitas Umum Seperti Masjid dan Gereja serta Rumah – Rumah Warga yang terkena Dampak Gempa dan Banjir Bandang, belum selesai pasca Gempa yang dialami Daerah tersebut kali ini bencana banjir bandang disebabkan curah hujan yang berlebih yang mengakibatkan banjir bandang menghantam puluhan rumah di Desa Salua Kec. Kulawi Kab. Sigi.

Tak hanya itu Jalan Trans yang menghubungkan Akses ke Pusat Kecamatan Kulawi pun kami bersihkan dimana Lumpur dan Pepohonan besar yang berserakan dijalan sehingga jalan trans dapat digunakan kembali, namun jalan menuju ke pusat Kec. Kulawi belum tembus total disebabkan masih ada beberapa titik jalan yang putus akibat longsor yang nanti akan kami bersihkan.

Kabid Humas Akbp. Wahyu Tri Cahyono SIK. Dilain tempat Menambahkan bahwa kendala Tim disana yakni kebutuhan Alat berat yang masih Minim sehingga Tim menggunakan alat seadanya untuk membersihkan Pepohonan yang dibawa oleh Banjir bandang. Namun Semangat Tim Satgas perlu diacungi jempol untuk membantu warga dengan alat apapun pasti bisa.

Penulis         : Munawir

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x