TNI-POLRI DISTRIBUSIKAN LOGISTIK BANTUAN RI 1 KE KEC. KULAWI – SIGI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kulawi adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Indonesia. Kecamatan ini merupakan Kecamatan terbesar di Kabupaten Sigi yang memiliki 16 Desa, pusat Kecamatan ini berada di Desa Namo.

Ipda Iswan Brandes, S.Pd.I, M.Si Wadanki Satgas Aman Nusa II 2018 Polda Gorontalo menjelaskan dalam giat Tim Gabungan Brimob dan Sabhara, Rabu (17/10/18) yang berjumlah 30 personil di Kec Kulawi tim yang dipimpin Ipda Brandes bersama Anggota Babinsa Kulawi mendistribusikan bantuan Presiden Republik Indonesia ke masyarakat Kulawi, dimana Kulawi termasuk daerah yang terkena dampak bencana Gempa dan longsor pada 28 September 2018 kemarin yang memakan 22 orang korban jiwa.

Diantara enam belas Desa Lima desa di Kulawi hanya dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua, tidak bisa dilalui atau dijangkau dengan kendaraan roda empat Lima desa itu yakni Desa Winatu, Desa Towulu, Rantewulu, Siwongi dan Desa Banggaiba, dengan total jumlah penduduk sekitar 3.000 jiwa.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK. Menambahkan bahwa Medan menuju lima desa tersebut sangat terjal. Ini hanya bisa di lalui oleh kendaraan ojek atau sepeda motor, harapan kami dengan kehadiran Polri disana dapat membantu meringankan penderitaan masyarakat Kulawi yang terkena bencana Gempa dan tanah longsor ditambah dengan akses jalan yang sulit ditempuh.

Penulis         : Munawir

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x