Ngopi Bauni Bid Humas Polda Gorontalo, Bahas Pilpres Pileg Bersih Damai Dan Bermartabat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (20/09/2018), Bidang Hubungan Masyarakat Polda Gorontalo menggelar Dialog Interaktif Ngopi Bauni (Ngobrol Pintar Bahas Update Terkini) di Warkop Regal Kota Gorontalo. Dalam kegiatan ngopi bauni pagi hari ini Bid Humas Polda Gorontalo mengangkat tema “Pileg Pilpres Bersih Damai dan bermartabat”. 

Pada kegiatan Ngopi Bauni ini, yang menjadi narasumber ialah Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Gatot Santoso, Ketua KPU Provinsi Gorontalo Bapak Fadliyanto K, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Bapak Zaharudin Umar, serta dihadiri oleh mahasiswa universitas negeri Gorontalo, serta masyarakat yang turut ikut dalam dialog Ngopi Bauni hari ini. 

Mengawali kegiatan ini, Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Gatot Santoso menyampaikan bahwa Kesiapan Polda Gorontalo Dalam rangka mewujudkan pemilu yang bersih damai dan bermartabat, yakni dengan mengidentifikasi permasalahan-permasalahan pada setiap tahapan pemilu, melakukan penegakan hukum, berkoordinasi dengan pihak KPU, Bawaslu, serta unsur terkait, melakukan persiapan baik personil maupun materil seperti melaksanakan gelar pasukan Ops mantap Brata 2018 yang kemarin dilaksanakan di GOR David Toni.

Untuk menciptakan suasana aman damai dan bermartabat, ketua KPU dan Bawaslu menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat senantiasa menampilkan sikap dan perilaku yang santun dalam berdemokrasi, Laksanakan pemilu secara damai dan demokratis dengan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani tanpa ada tekanan dari kelompok-kelompok yang mempunyai kepentingan, Jangan mudah terprovokasi dengan isu hasutan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, serta Gunakan hak suara anda dengan cerdas.

Sebelum mengakhiri kegiatan ini, Karo Ops Polda Gorontalo menghimbau kepala seluruh masyarakat, mari kita menjaga suasana Kamtibmas yang aman dan nyaman agar Pilpres 2019 dan pileg berjalan dengan aman damai dan bermartabat, serta Jadilah pemilih yang cerdas dan independen. 

Kemudian Ketua KPU mengajak agar mari kita mengawal pileg maupun Pilpres dengan cara yang halal agar siapapun yang terpilih mereka terpilih dengan cara yang halal juga.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x